Sosialisasi Ganjil Genap 30 Hari – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
43a88fd7 dirlantas


cakrawalarafflesia – Pemerintah Provinsi Sumsel berencana akan memberlakukan aturan ganjil genap di sejumlah ruas jalan untuk menekan penyebaran COVID-19.

Direktur Ditlantas Polda Sumsel, Kombes Pol CF Hotman Sirait mengatakan, pemberlakuan ganjil genap baru akan diberlakukan setelah Peraturan Gubernur (Pergub) resmi ditandatangani.

“Kita kemarin baru menggelar rapat dengan Dishub Provinsi dan kota. Disepakati dalam rapat itu diberlakukan ganjil genap di sejumlah ruas-ruas jalan di Sumsel. Hasilnya disarankan untuk menunggu, seperti apa Pergub-nya nanti,” terangnya saat ditemui, Kamis (1/7).

Baca Juga :  Ramai-Ramai Himbau Masyarakat Terapkan Prokes – cakrawalarafflesia

Hotman menambahkan, jika selesai ditandatangani yang dilakukan selanjutnya yakni dengan pemasangan rambu oleh Dishub Sumsel.

“Baru kemudian dilanjutkan dengan masa sosialisasi yang akan berlangsung selama 30 hari,” tegas Hotman.

Selama sosialisasi, sanksi belum diberlakukan dan bagi yang kedapatan melanggar akan dilakukan setelah masa sosialisasi selesai.

“Penindakan itu bisa dilakukan dengan penambahan kamera ETLE. Soalnya kamera ETLE yang baru berjalan ada dua titik. Dan saya rasa kamera ETLE itu bisa mencakup kebijakan ganjil genap,” terangnya.

Baca Juga :  Nakes di Blitar Meninggal Positif Covid Usai Disuntik Vaksin

Namun, terkait mekanisme termasuk lokasi dan waktu pemberlakuan belum dijelaskan.

“Di Palembang, rencananya akan diberlakukan di Jl POM IX, Jl Kapten A Rivai dan Jl Sumpah Pemuda. Tapi itu baru rencana ya. Karena seperti yang saya bilang tadi, kita masih menunggu Pergub, seperti apa mekanismenya dan kapan berlakunya, kita lihat nanti di Pergub,” tutup Hotman.(dho)

 





Melansir Sumeks co

  • Bagikan