Siap Berangkat, Calon Pekerja dan Pekerja Migran Dvaksin – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
2027baa7 migran


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Pandemi Covid-19 yang dalam beberapa waktu terakhir semakin meningkat, telah berdampak ke berbagai lini termasuk para Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) dan Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Untuk itulah, Kamis (1/7) bertempat di gedung Kusuma Bangsa UPT Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Palembang menyelenggarakan vaksinasi tahap pertama kepada 58 orang CPMI dan PMI.

“Ini merupakan hasil koordinasi UPT BP2MI khususnya kota Palembang dengan Dinas Kesehatan Kota dimana sebelumnya melalui Kementrian Kesehatan menyetujui permohonan vaksinasi BP2MI Pusat,” ungkap Sri Haryanti Kepala UPT BP2MI diwawancarai awak media.

Baca Juga :  Kampung Bahari Nusantara Cerdaskan Anak – cakrawalarafflesia

Ditambahkannya, pelaksanaan vaksinasi bagi CPMI/PMI ini sangat penting dilaksanakan mengingat situasi pandemi yang secara global terjadi di berbagai negara, khususnya negara-negara penempatan CPMI saat ini sudah mulai dibuka.

“Hal ini guna mempersiapkan CPMI kita dalam kondisi siap berangkat sesuai dengan permintaan negara penempatan,” ujarnya.

Tidak hanya terhadap CPMI atau PMI, sebelumnya pada bulan Juni lalu juga telah melaksanakan vaknisasi terlebih dahulu terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan UPT BP2MI.

Baca Juga :  Tekankan Netralitas Anggota Dalam Pilkada, Kapolres Kepahiang Turun Langsung ke Polsek

“Untuk vaksinasi tahap kedua direncanakan akan digelar 28 hari mendatang, kita berharap situasi ini dapat segera membaik dan Indonesia bisa segera pulih dari pandemi ini,” tandasnya.

UPT BP2MI Palembang juga akan mensosialisasikan perihal vaksinasi bagi CPMI/PMI ini melalui media sosial milik UPT BP2MI Palembang agar semakin banyak CPMI/PMI yang memperoleh informasi perihal vaksinasi ini. (Fdl)





Melansir Sumeks co

  • Bagikan