Quartararo Kandidat Juara MotoGP 2021? Begini Kata Legenda MotoGP

  • Bagikan
dd96cd07 seberapa besar peluang fabio quartararo juara ini kata legenda motogp


Berita MotoGP: Fabio Quartararo saat ini kokoh di puncak klasemen sementara MotoGP 2021. Quartararo pun dijagokan sebagai kandidat juara terkuat oleh legenda MotoGP, Alex Criville. Namun seberapa besar sebenarnya peluang juara Quartararo?

Fabio Quartararo sukses menunjukkan penampilan solid dalam sembilan balapan pertama di musim ini. Kemenangan di balapan sebelumnya di MotoGP Belanda membuat rider asal Prancis ini tercatat telah menggenapkan torehannya, enam podium dengan empat kemenangan.

Hingga jeda paruh musim, rider berjuluk El Diablo kokoh berada di puncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2021. Setelah merampungkan sembilan balapan, Quartararo kini menorehkan total 156 poin unggul 34 poin atas Johann Zarco (Pramac Racing) di peringkat kedua.

Baca Juga :  Rossi Sebut Comebacknya Marquez Tak Akan Berdampak Baginya

Ketangguhan Quartararo ini pun mengundang perhatian dari juara 500cc yakni Alex Criville. Pria yang pernah dinobatkan sebagai legenda MotoGP itu menilai Quartararo memiliki kans besar merebut juara dunia.

“Singkatnya, Fabio Quartararo menjauh dalam klasemen dan langsung menuju gelar juara dunia,” tutur Alex Criville sebagaimana dilansir dari Motosan.

Criville juga menyoroti keberhasilan Yamaha meraih double podium pada seri MotoGP Belanda 2021 di Sirkuit Assen. Fabio Quartararo dan Maverick Vinales secara berurutan mengakhiri MotoGP Belanda 2021 di posisi pertama dan kedua.

“Yamaha mengawali balapan di Sirkuit Assen sebagai favorit dan memastikan itu melalui double podium. Fabio Quartararo meraih kemenangan keempatnya musim ini. Strateginya membuka celah sejak awal untuk menciptakan gap kemudian dia menang dengan dominan,” ujar Criville.

Baca Juga :  Diklaim Punya Pengaruh Besar Bagi Tim, Fernandinho: Itu Tugas Kapten!

Kendati jadi favorit peraih gelar juara, namun seberapa besarkah peluang Quartararo mengunci titel MotoGP 2021?

Musim ini MotoGP dijadwalkan menggelar 20 balapan dimana 9 di antaranya sudah terlaksana. Dengan 11 balapan tersisa maka raihan poin maksimal adalah 275 poin, yang mana Quartararo harus bekerja keras menjaga konsistensinya di atas podium tiap balapan jika ingin mempertahankan posisinya. Namun kembali lagi, peluang masih sangat terbuka lebar bagi seluruh pebalap di sisa musim ini.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, MotoGP 2021, yamaha





Source link

  • Bagikan