Garrett Gerloff Punya Potensi Isi Slot Kosong di Petronas Yamaha SRT

  • Bagikan
f949bdc1 garrett gerloff punya potensi isi slot kosong di petronas yamaha srt


Berita MotoGP: Garrett Gerloff disebut-sebut memiliki kesempatan untuk mengisi slot kosong di Petronas Yamaha SRT usai tampil positif saat menggantikan Morbidelli di Assen.

Pebalap WSBK Yamaha, Garrett Gerloff, diminta tampil di MotoGP Belanda akhir pekan lalu untuk menggantikan Franco Morbidelli yang absen karena cedera lutut. Ini bukan kali pertama Gerloff ditunjuk untuk menggeber motor YZR-M1. Pada MotoGP Eropa 2020, rider asal Amerika Serikat itu jadi substitusi Valentino Rossi, yang absen akibat positif Covid-19.

Pada akhirnya, ia hanya sempat memacu M1 dalam rangkaian hari pertama di Ricardo Tormo, karena Rossi kembali tampil di hari kedua MotoGP Eropa 2020.

Namun pekan lalu dirinya melakoni debut kompetitif MotoGP. Tampil dengan balutan seragam Petronas Yamaha SRT, Gerloff dapat kesempatan berduel di ajang balap kelas motor tertinggi dengan para pebalap terbaik. Ia bahkan berbagi garasi dengan Rossi.

Baca Juga :  Valentino Rossi dan Dovizioso Korban Tikungan 'Maut' MotoGP Catalunya

Memulai balapan dari grid ke-22 di MotoGP Belanda, atau posisi terbelakang, pebalap berusia 25 tahun itu bisa menunjukkan penampilan positif dengan finis ke-17 usai memenangi duel dengan Luca Marini (Sky VR46 Avintia).

Di balapan tersebut, Garrett Gerloff juga menorehkan sejarah dengan menjadi pebalap asal Amerika Serikat pertama yang berkompetisi di ajang MotoGP sejak mendiang Nicky Hayden pada 2017.

Setelah pengumuman soal perpisahan Maverick Vinales dengan Yamaha akhir musim nanti, ia disebut-sebut memiliki peluang untuk kembali mendapatkan kesempatan bersaing di kelas premier pada 2022.

Yamaha sudah memutuskan untuk mempromosikan Franco Morbidelli sebagai pengganti Vinales di tim utama. Jika Rossi memutuskan pensiun akhir musim ini, maka ada dua slot kosong di tim Petronas Yamaha SRT.

Baca Juga :  Bos Ducati Terkesan Dengan Peningkatan Performa Francesco Bagnaia

Dengan demikian, peluang Gerloff untuk mewujudkan mimpinya beralih ke MotoGP makin besar. Ia juga akan membuat Amerika memiliki wakil lagi di grid kelas utama.

“Tentu saja, sudah menjadi tujuan sepanjang karier saya untuk dapat balapan di MotoGP. Saya berharap bisa melakukannya lebih sering,” ujar Gerloff dilansir dari Motorsport.com.

“Tetapi, saya berada di sini untuk satu balapan (MotoGP Belanda) dan fokus saya adalah pada Kejuaraan Dunia Superbike, musim ini. Saya cuma berusaha melakukan yang terbaik dan mencoba mengambil kesempatan,” tukasnya.

Artikel Tag: Garrett Gerloff, Petronas Yamaha SRT, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan