Aturan Ganjil-Genap Belum Berlaku Hari Ini – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
5b9c8b56 herman deru


cakrawalarafflesia – Rencana aturan ganji genap, untuk mengatasi maraknya varian baru COVID-19 (varian Delta), membuat Pemerintah Provinsi Sumsel semakin serius melakukan giat penyekatan di berbagai kawasan, nyatanya ditunda dan belum berlaku.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, pemberlakuan ganjil genap akan berlaku untuk hari tertentu, jam tertentu dan ruas tertentu.

“Jadi (aturan ganjil genap) tidak setiap hari, juga tidak setiap ruas. Hari ini penandatanganannya (Pergub), kemudian baru sosialisasi. Jadi bukan diberlakukannya hari ini,” kata Herman Deru saat ditemui usai acara HUT ke 75 Bhayangkara di Mapolda Sumsel, Kamis (1/7/2021).

Baca Juga :  Polres Kepahiang Kembali Ringkus Sindikat Sabu dan Pengedar Ganja

Pemberlakuan ganjil genap selain dapat membantu tugas Polantas dan Dishub dalam mengendalikan kemacetan, diharapkan juga bisa menekan risiko terjadinya kerumunan.

“Dengan adanya hari tertentu tadi, yang dikhawatirkan ada resiko kerumunan massa bisa dicegah dengan ganjil genap itu, sehingga paling tidak mengurangi minat (masyarakat) untuk keluar rumah. Ini akan berlaku se-Sumsel untuk wilayah yang membutuhkan,” tandas Herman Deru.

Baca Juga :  Alhamdulillah... BOR Pasien COVID-19 Menurun – cakrawalarafflesia

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra menegaskan, setelah ditandatangani, pihaknya akan segera memberikan sosialisasi aturan ganjil genap.

“Terkait waktu tertentu, tanggal, jalan dan waktunya akan kita evaluasi dulu bersama Dishub, itu setelah ditandatangani. Sedangkan untuk sanksi, saya kira cukup edukasi saja di masa sosial nanti,” katanya.(dho)





Melansir Sumeks co

  • Bagikan