Peduli Polri, Kaum Disabilitas Sumbang Hasil Karya Kerajinan Tangan – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
a21db8d5 disabilitas1


muba

cakrawalarafflesia – Puluhan kaum Disabilitas dari Rumah Disabilitas Sriwijaya (RDS) Kota Palembang memberikan hasil karya berupa kerajinan tangan kepada Polri di kantor sistem administrasi manunggal satu atap (Samsat). Hasil karya itu wujud kepedulian Difabel terhadap pelayanan Polri di masyarakat.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sumsel, Kombes Pol, C.F Hotman Sirait melalui Kasi STNK Subditregiden, Kompol Dani Prasetya, SIK, MM mengatakan dirinya atas nama pimpinan Polri, Kapolda Sumsel dan Dirlantas Polda Sumsel memberikan apresiasi kepada kaum Difabel yang telah menyumbangkan hasil karyanya.

Baca Juga :  23 Pasien Positif Covid-19 Kabupaten Kepahiang Dinyatakan Sembuh

“Kami bangga dan memberikan apresiasi kepada kaum Difabel yang menyumbangkan hasil karya kepada Polri dan ini menjadi kado di hari Bhayangkara ke-75. Dengan tema semangat ku melebihi kekuranganku para Difabel juga bisa berperan dalam pembangunan,” jelas Kompol Dani Prasetya saat menerima hasil karya disabilitas di Kantor Pelayanan Samsat Wilayah Palembang IV, Rabu (30/6/2021).

Menurutnya, hasil karya yang diberikan berupa kerajinan tangan sapu lidi. Hasil karya tersebut langsung disalurkan kepada para wajib pajak (WP) yang melakukan pengurusan pajak kendaraan bermotor di Kantor Pelayanan Samsat Wilayah Palembang IV.

Baca Juga :  Upaya Penyegelan Kantor PKS Bengkulu Berujung Ricuh

“Kami bagikan kerajinan tangan tersebut kepada wajib pajak (WP). Sekaligus mensosialisasikan agar tetap membayar pajak kendaraan tepat waktu, mengutamakan keselamatan dalam berkendara dan mempromosikan dimana lokasi kerajinan tangan kaum Difabel,” ujarnya.

Selain itu, di gerai atau kantor pelayanan pajak kendaraan Subditregiden Ditlantas Polda Sumsel juga telah disiapkan sarana prasarana untuk kaum Difabel. Walaupun belum maksimal tetapi telah ada tempat bagi kaum Difabel untuk mendapatkan pelayanan sama seperti wajib pajak lainnya.





Melansir Sumeks co

  • Bagikan