Marc Marquez Diyakini Bisa Klaim Podium di Assen Jika Tak Kecelakaan

  • Bagikan
f9892609 marc marquez diyakini bisa klaim podium di assen jika tak kecelakaan


Berita MotoGP: Manager Repsol Honda, Alberto Puig, meyakini Marc Marquez bakal mampu bersaing di baris depan dan merebut podium di Assen jika tak mengalami kecelakaan di FP2 MotoGP Belanda.

Marc Marquez mengalami insiden kecelakaan yang cukup parah di sesi latihan bebas kedua MotoGP Belanda. Tepatnya di tikungan ke-10 Sirkuit Assen, motor pebalap asal Spanyol itu tiba-tiba berubah arah. Alhasil, ia terpental dan jatuh ke aspal.

Usai terjatuh, The Baby Alien mengeluhkan sakit di bagian kaki kanannya. Alhasil, dirinya gagal menunjukkan kinerja optimal pada hari kedua rangkaian balapan MotoGP Belanda.

Baca Juga :  Franco Morbidelli Disarankan Jorge Lorenzo Hengkang Dari Yamaha

Kondisi tersebut membuat Marquez hanya akan start dari posisi ke-20 di balapan utama. Tetapi ia mengejutkan semua pihak dengan keberhasilannya finis ketujuh. Rider tim utama Honda itu sendiri tampil cepat sejak balapan dimulai.

Melihat kinerja fantastis pebalapnya itu, Manager Repsol Honda, Alberto Puig, meyakini bahwa Marquez sebenarnya punya peluang untuk finis di zona podium.

Hal ini tentunya bukan hal yang mustahil mengingat Marc Marquez sukses menunjukkan perkembangan pesat dalam seri balapan sebelumnya, MotoGP Jerman. Pada balapan yang digelar di Sirkuit Sachsenring tersebut, ia keluar sebagai pemenang.

Baca Juga :  Tak Ingin Gegabah, Johann Zarco Tak Paksakan Diri Kejar Oliveira

“Di masa lalu, Assen tidak pernah menjadi trek yang mudah seperti ini, dan itu jauh lebih sulit bagi semua pebalap Honda. Sebelum tiba, kami jelas mengerti itu tidak akan mudah,” ujar Puig, sebagaimana dikutip dari Motosan.

“Pada Jumat, kecelakaan Marc membuat akhir pekan semakin sulit. Tanpa kecelakaan itu, saya pikir kami akan berjuang untuk podium karena saya tidak akan kehilangan kepercayaan diri yang saya miliki,” tukasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, Honda, MotoGP 2021, motogp belanda





Source link

  • Bagikan