Kick Off Liga 1 Ditunda, Kapten Persib: Kita Tidak Bisa Paksakan Ego

  • Bagikan
d8144ad8 kick off liga 1 ditunda supardi kita tidak bisa paksakan ego


Berita Liga 1 Indonesia : Kick off Liga 1 2021/2022 yang seharusnya dimulai pada 9 Juli 2021 harus ditunda. Kabar ini coba diterima dengan kepala dingin oleh kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir.

Kompetisi yang sudah terhenti lebih dari satu tahun ini semula direncanakan akan segera bergulir kembali. Namun langkah tegas diambil PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru dengan menundanya hingga situasi pandemi mereda.

Memang nada sumbang banyak diutarakan oleh para pecinta sepakbola nasional. Tapi Supardi menilai keputusan yang diambil untuk merancang ulang jadwal liga menjadi akhir Juli nanti adalah demi kepentingan orang banyak.

“Ini tentunya keputusan yang diambil stakeholder, orang- orang yang punya kebijakan pasti mempertimbangkan untuk kemaslahatan bersama,” ujar bek kanan senior Persib ini ketika diwawancara.

Baca Juga :  Insigne Berpeluang Besar Tinggalkan Napoli, Milan Pantau Situasi

Sebagai pemain, dia mengaku tentu sudah rindu tampil di level liga dan berkompetisi. Namun dia juga sadar bahwa tidak bisa mengutamakan ego segelintir orang demi nyawa dan kesehatan masyarakat banyak.

“Kami tidak bisa mengedepankan ego sebagai pemain juga. Kalau sebagai pemain tentu saja kami berharap liga ini berjalan dengan normal. Tetapi dengan kondisi, seperti kita tahu kondisi lagi naik-naiknya covid-19 itu pasti hikmahnya untuk kemaslahatan orang banyak,” jelasnya.

Supardi pun mengajak seluruh masyarakat untuk disipilin dalam mengikuti protokol kesehatan, mengikuti anjuran pemerintah untuk divaksin dan terus berdoa supaya virus yang meresahkan ini segera diangkat dari muka bumi.

“Kita sekarang fokusnya adalah berdoa bersama, seluruh bobotoh, seluruh suporter, dan masyarakat di Indonesia. Berdoa semoga covid-19 ini Allah angkat, Allah hilangkan dari bumi Indonesia ini,” jelasnya.

Baca Juga :  Rahmat Jadikan Laga Bali United Di Tour De Java Sebagai Ajang Reuni

Menurutnya semua bisa kembali berjalan normal jika saja covid-19 ini sudah tiada. Kompetisi digelar lagi dengan kondisi suporter boleh memadati lagi tribun di stadion. Namun untuk saat ini, Supardi meminta supaya semua orang untuk menaati aturan dan menunda liga jadi opsi bijak.

“Ketika covidnya hilang, kan bisa berjalan normal lagi liganya. Itu pasti yang jadi harapan dari kita bersama. Dengan memaksakan kondisi sekarang menurut saya pribadi memang agak sedikit riskan,” ujar pemain Persib bernomor punggung 22 ini memungkasi.

Artikel Tag: Persib, Supardi





Source link

  • Bagikan