Udah Tau Belum? Ini Cara Download Microsoft Windows 11

  • Bagikan
e0b7267a microsoft windows 11 2 169

Windows 11 kini sudah bisa di download sebagai preview (pratinjau) bagi pengguna yang masuk dalam program Insider Preview Microsoft

Lewat program ini, pengguna bisa menguji beberapa fitur baru, seperti widget, virtual desktop dan Microsoft Store baru.

Pengguna Windows 10 bakal bisa mendapat pembaruan ke Windows 11 secara gratis. Namun, Microsoft menentukan syarat minimal perangkat yang bisa menjalankan Windows 11.

Untuk mengecek apakah perangkat pengguna memenuhi spesifikasi minimal Windows 11, dapat dilakukan dengan mengunduh aplikasi PC Health Check di situs Microsoft ini

Tetapi jika Anda membeli PC baru di antara waktu perilisan, komputer itu disebut akan memenuhi syarat untuk upgrade gratis.

Berikut beberapa cara untuk memperbarui ke Windows 11. Tetapi sebelum Anda melakukan itu, perhatikan bahwa versi ini masih dalam pengembangan awal, dan ada banyak bug yang dapat memengaruhi perangkat Anda.

Baca Juga :  Dovizioso Enggan Salahkan Zarco

Oleh karena itu, disarankan untuk menghindari memperbarui versi ini pada perangkat harian, terutama pada komputer kerja Anda.

Berikut adalah langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk menginstal pratinjau Windows 11:

* Buka aplikasi Pengaturan dan buka Perbarui & Keamanan.
* Klik Program Windows Insider di bagian bawah menu.
* Klik Mulai dan pilih akun Microsoft yang ingin Anda tautkan.
* Pilih Dev Channel dari daftar, saat diminta untuk memilih pengaturan Insider.
* Nyalakan ulang komputer Anda untuk memeriksa tampilan Insider baru.

Dikutip CNet, perlu diketahui ini bukanlah rilis fitur lengkap dari sistem operasi, tetapi hanya mencakup beberapa fitur dan peningkatan baru yang diungkapkan Microsoft pada acaranya minggu lalu. 

Baca Juga :  Sinyal Black Box Mampu Tahan 30 Hari dari Kedalaman 4.000 Meter

Ada juga beberapa kekurangan dalam rilis ini, termasuk integrasi langsung dari Microsoft Teams dan kemampuan untuk mengunduh aplikasi Android di Windows 11.

Dikutip BGR, versi awal yang dirilis publik ini masih memiliki beberapa bug. Misal, Taskbar yang tidak tampil di beberapa monitor hingga aplikasi Pengaturan gagal muncul pada perangkat yang memiliki beberapa akun pengguna.

Selain itu, pengaturan ‘Mode daya’ tidak muncul pada halaman Daya & baterai, ketidakmampuan untuk memasukkan teks saat menggunakan Pencarian dari menu Start, dan masih banyak lagi.

Pengguna disarankan untuk tidak mendownload Windows 11 dari sumber pihak ketiga. Sebab, dikhawatirkan sumber unduhan ilegal itu akan disisipi oleh malware.

  • Bagikan
Positive SSL