Robert Nilai Penundaan Piala Wali Kota Solo Keputusan Yang Bijak

  • Bagikan
9cbf972f robert nilai penundaan piala wali kota solo keputusan yang bijak


Berita Liga 1 Indonesia : Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menanggapi keputusan ditundanya Piala Wali Kota Solo. Menurutnya langkah yang diambil memiliki arti baik dan buruk bagi dia dan timnya.

Turnamen pramusim yang digelar di Stadion Manahan, Solo tersebut memang terpaksa ditunda. Situasi covid-19 yang mengalami lonjakkan menjadi penyebabnya. Akhirnya pihak penyelenggara Piala Wali Kota Solo mengikuti arahan dari satgas covid-19 dan kepolisian.

Menurut Robert, di satu sisi timnya diuntungkan, karena kini fokus Persib lebih ke persiapan menuju liga. Namun ada juga sisi negatifnya yaitu dia harus mengubah program di sisa pramusim dan perjalanan timnya ke Solo sia-sia.

“Ini kabar bagus sekaligus kabar menyedihkan di waktu yang bersamaan. Karena kami sudah datang ke Solo untuk bermain di turnamen ini. Tapi melihat persiapan untuk liga yang mana sudah saya katakan sebelumnya, penundaan turnamen dari tanggal semula 20-26 Juni menjadi 29 Juni hingga 4 Juli itu terlalu dekat dengan liga,” kata dia pada awak media ketika diwawancara.

Baca Juga :  Liverpool dan Spurs Ternyata Sempat Tertarik Kepada Kaio Jorge

Semula turnamen digelar pada 20 hingga 26 Juni dan itu ideal untuk fokus memburu gelar. Tapi perubahan menjadi tanggal 29 Juni hingga 4 Juli tentu membuat jeda waktu menuju liga yang dimulai 9 Juli menjadi terlalu mepet.

Robert juga menilai keputusan menunda turnamen merupakan keputusan yang bijak. Karena kini situasi pandemi sedang tidak terkendali. Sehingga lebih baik agar meminimalisir resiko dengan menjadwal ulang gelaran ini.

“Kita semua juga punya masalah besar dengan covid, yang mana itu adalah hal yang menjadi perhatian orang-orang yang terlibat di sepakbola karena kami ingin fokus pada dimulainya liga. Kami ingin semua pemain sehat dan juga selamat, jadi saya rasa keputusan hari ini membatalkan turnamen dan bersiap untuk liga adalah keputusan yang bijak,” jelasnya.

“Karena ini sesuai dengan kepentingan sepakbola Indonesia, jadi saya pikir orang-orang yang melakukan pertemuan hari ini, mereka sudah berpikir untuk kepentingan sepakbola Indonesia dan liga. Jadi saya melihat itu dari sudut pandang yang positif,” lanjut dia.

Baca Juga :  Nuno mengklaim kekuatan yang dimiliki Tottenham jelang vs Watford

Namun di sisi lain, Robert menyebut Persib juga mendapat kerugian. Pasalnya banyak waktu terbuang seperti pergi menuju Solo dan menghabiskan 9 jam di perjalanan. Pemain juga batal bertanding di Piala Wali Kota Solo dan harus bepergian panjang lagi untuk kembali ke Bandung. Sedangkan pelatih harus merancang ulang program dan agenda uji coba di sisa pramusim.

“Kami kehilangan beberapa hari (waktu latihan) karena kami melakukan perjalanan, 9 jam untuk datang ke sini (Solo) dan sekarang dipastikan tidak ada pertandingan jadi kami akan melakukan perjalanan pulang lagi,” kata Robert.

“Kami harus mengubah lagi rencana karena liga tinggal dua pekan dari sekarang dan kami juga masih butuh uji coba di dalam situasi yang aman. Karena tim yang berhadapan dengan kami tentu harus dipastikan bebas dari covid dan mengikuti protokol soal kesehatan dan keselamatan,” tandasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Piala Wali Kota Solo





Source link

  • Bagikan
Positive SSL