Dikabarkan Gabung Aprilia Musim Depan, Maverick Vinales Buka Suara

  • Bagikan
59562054 dikabarkan gabung aprilia musim depan maverick vinales buka suara


Berita MotoGP: Setelah dirumorkan memutuskan bergabung dengan Aprilia untuk MotoGP 2022, Maverick Vinales akhirnya angkat bicara dan dengan tegas membantah isu tersebut.

Walau isu soal kepergian Maverick Vinales dari Yamaha sudah tercium sejak awal MotoGP 2021, tetap saja banyak pihak yang terkejut karena keputusan tersebut diumumkan ketika musim masih berlangsung. Kontrak Vinales dengan pabrikan asal Jepang itu sebenarnya masih akan berakhir pada MotoGP 2022.

Rider berjuluk Top Gun itu mengungkapkan bahwa alasan dirinya meninggalkan Yamaha yakni kurang cocok menggeber motor Yamaha YZR-M1 lantaran tak bisa memaksimalkan potensi yang dimilikinya

Usai pengumuman tersebut, Aprilia lantas menjadi kandidat kuat tim yang akan ditujunya lantaran mereka adalah satu-satunya tim pabrikan yang masih memiliki bangku kosong untuk musim depan.

Baca Juga :  Francesco Bagnaia Frustasi Lakukan Banyak Kesalahan di GP Doha

Mendengar rumor itu, rider Aprilia, Aleix Espargaro, sudah menyatakan pendapatnya bahwa ia menerima saja asal pebalap yang akan menjadi tandemannya pada MotoGP 2022 adalah sosok yang kuat. Perkataan Espargaro seakan tak menolak jika pada akhirnya Vinales benar-benar tampil mengendarai motor RS-GP.

Sayangnya, ia justru dengan tegas membantah rumor tersebut. Setidaknya untuk sekarang ini, rider asal Spanyol itu memastikan dirinya tak bernegosiasi dengan tim pabrikan asal Italia tersebut.

Maverick Vinales mengaku ingin menikmati jeda musim panas dan baru memikirkan masa depannya. Hal tersebut juga membuktikan bahwa pebalap berusia 26 tahun itu sebenarnya tak menepis adanya opsi bagi dirinya untuk kembali menjadi rekan satu tim Espargaro pada musim depan.

Baca Juga :  Selain Cedera, Ini Penyesalan Besar Marc Marquez di Tahun 2020

“Tidak, itu tidak benar (jawaban Vinales saat ditanyai soal rumor bergabung ke Aprilia),” kata Vinales, dikutip dari Motorsport.

“Untuk sekarang ini, saya mau pergi liburan musim panas dan kita lihat saja nanti (terkait keputusan ke mana Vinales di MotoGP 2022),” tambahnya.

Selain diisukan bakal ke Aprilia, Vinales juga dikaitkan bergabung dengan tim milik Valentino Rossi, Aramco Racing Team VR46, yang akan melakukan debut perdananya di MotoGP mulai musim 2022. Untuk saat ini tim yang memakai motor Ducati itu masih mencari satu pebalap lagi untuk diduetkan dengan Luca Marini.

Artikel Tag: Maverick Vinales, yamaha, aprilia, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan
Positive SSL