Antonio Conte Prediksi Italia Bisa Kalahkan Belgia

  • Bagikan
9a6a4f33 antonio conte prediksi italia bisa kalahkan belgia


Berita Piala Eropa: Antonio Conte bercerita tentang bagaimana Italia bisa mengalahkan Belgia pada perempat final Piala Eropa 2020, mengingat dirinya sudah pernah berhasil melakukannya pada edisi sebelumnya.

Antonio Conte merupakan pelatih yang menjabat di kursi kepelatihan Gli Azzurri ketika Piala Eropa 2016 digelar, dan mereka membuka turnamen dengan sensasi usai mengalahkan Belgia dengan skor 3-2.

Emanuele Giaccherini membuka skor ketika pertandingan berjalan 32 menit, setelah memanfaatkan umpan jauh Leonardo Bonucci, sebelum Graziano Pelle mengunci kemenangan mereka pada pengujung laga.

Kini, Italia akan bersua dengan The Red Devils lagi di babak perempat final Piala Eropa 2020, dan hanya tiga orang pemain yang berubah dalam susunan pemain utama mereka dibandingkan lima tahun lalu, selagi Azzurri punya sembilan pemain berbeda dari pertemuan di Prancis.

“Italia setara dengan Belgia, kita bisa menciptakan masalah untuk mereka dan lolos ke babak berikutnya,” kata Conte dalam sebuah surat yang dipublikasikan di La Gazzetta dello Sport.

“Kemenangan di babak grup itu menunjukkan kualitas yang sudah diharapkan oleh banyak dari kita. Pertandingan kontra Austria sangatlah menantang.”

Baca Juga :  Jika Asensio Tak Bahagia, Ancelotti Anggap Itu Wajar

Sang juara dunia empat kali memerlukan waktu selama 120 menit untuk mengalahkan Austria di babak 16 besar, namun itu bisa menjadi sesuatu yang menguntungkan bagi mereka, menurut Conte.

“Terkadang kemenangan tipis bisa menjadi lebih bermanfaat ketimbang kemenangan mudah karena itu membuat Anda lebih memahami apa yang sudah diketahui oleh tim: bahwa selalu ada ruang untuk kesalahan,” tambahnya.

“Setiap momen, setiap operan, setiap tekel itu menentukan, dan sama halnya dengan aspek psikologis. Detail sering kali krusial untuk laga-laga seperti ini, dan setiap pemain harus menawarkan kualitas kepada grup.”

Meskipun berhasil mengalahkan Portugal, Antonio Conte masih melihat kekurangan dari tim asuhan Roberto Martinez, yang dianggapnya kurang meyakinkan.

Baca Juga :  Robert Khawatir Tidak Jelasnya Liga Bikin Pemain Persib Hijrah

“Tim nasional kita telah membuktikan diri memiliki identitas yang tidak dimiliki oleh beberapa tim. Belgia adalah tim kuat, secara individual dan kolektif. [Romelu] Lukaku adalah kekuatan alami, namun saya tidak berlebihan ketika saya mengatakan bahwa ketiadaan [Kevin] De Bruyne dan [Eden] Hazard bisa membuat perbedaan,” tambahnya.

“Saya menghormati Roberto Martinez untuk yang dilakukannya selama beberapa tahun terakhir, namun performa mereka kontra Portugal tidaklah menjanjikan, baik secara defensif maupun menyerang.

“Kami bisa menciptakan masalah kepada mereka di sisi sayap dan tempo Jorginho akan krusial di lini tengah. Mancini tidak memerlukan saran, juru taktik Italia sangatlah mampu dalam mempersiapkan taktik dan Roberto akan memilih tim yang mampu mengendalikan setiap situasi.”

Artikel Tag: Antonio Conte, Italia, Belgia





Source link

  • Bagikan
Positive SSL