Tak Pernah Belanja Berbulan-bulan, Total Pembelian Warganet Ini Jadi Sorotan


cakrawalarafflesia – Belakangan ini, seorang warganet menjadi sorotan di media sosial setelah merekam nominal belanja bulanannya bersama istrinya.

Dalam video yang dibagikan akun TikTok @tokotimurtengah pada 24 Juni, warganet memperlihatkan suasana di dalam supermarket ketika ia dan istrinya sedang berada di kasir.

Tampak, layar komputer yang merinci barang dibeli warganet dan jumlah nominal yang harus dibayarnya.

Layar monitor menampilkan angka Rp 113,2 juta dan kasir terlihat masih memindai kode barang, artinya jumlah tersebut masih terus bertambah.

Baca Juga:
Tak Kalah dengan Emak-emak, Kucing Ini Gemar Tonton Ikatan Cinta

Menurut pengakuan pemilik akun, jumlah itu membengkak akibat efek berbulan-bulan istrinya tidak berbelanja bulanan, sehingga sekalinya belanja banyak barang yang harus dibeli.

Baca Juga :  Cara Membuat Presentasi di Canva, Mudah!

Pemilik akun juga memperlihatkan tumpukan lima kantong plastik berisi barang yang telah dipindai sebelumnya.

Jumlah belanja bulanan yang jadi sorotan. [TikTok]
Jumlah belanja bulanan yang jadi sorotan. [TikTok]

“Efek nggak belanja berbulan-bulan. Istri bahagia, suami yang panik,” tulis pemilik akun dalam keterangan pada videonya.

Unggahan tersebut pun menarik perhatian pengguna lainnya yang penasaran dengan barang apa saja yang dibeli keduanya.

Beberapa warganet menduga bahwa kasir salah memasukkan harga barang sehingga nominalnya membengkak.

Baca Juga:
Apes! Disangka Cokelat, Warganet Ini Malah Makan Pelet Cacing

Video yang telah dilihat sebanyak lebih dari 3 juta penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 215.000 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

Baca Juga :  Mau Sembunyikan Like di Instagram? Begini Caranya Lho

“Belanja bulanan apa buka toko sembako ini,” tulis akun @sarahell988.

“Kok aku masih nggak percaya sama angkanya? Kasirnya salah input nggak sih?” komentar @fitriannatim.

Jumlah belanja bulanan yang jadi sorotan. [TikTok]
Jumlah belanja bulanan yang jadi sorotan. [TikTok]

“Salah input saos itu… soalnya saos harganya Rp 11.300 x 10.000 = Rp 113.000.000, sebenernya total belanjanya baru 280 ribu,” ungkap @karind35.

“Eh buset ini mau buat buka warung kali ya wkwk btw gue juga pernah kurang lebih lima kantong habis 2 juta, ini salah input atau gimana?” tambah @taaasssyaa.





cakrawalarafflesia

Cakrawala Rafflesia