Taeyong NCT Rilis Lagu Baru

  • Bagikan
Taeyong NCT rilis lagu baru. (Arsip. SM Entertainment via @NCTsmtown_127)
Taeyong NCT rilis lagu baru. (Arsip. SM Entertainment via @NCTsmtown_127)

Taeyong NCT merilis demo untuk lagu terbarunya yang bertajuk Swimming Pool di SoundCloud pada Senin (28/6). Tak hanya itu, ia pun mengumumkan perilisan lagu terbarunya di media sosial. Lirik lagu itu sepenuhnya ditulis Taeyong. Sementara itu, ia bekerja sama dengan Zayson dalam membuat musiknya.

“TAEYONG SWIMMING POOL OUT NOW,” tulisnya di Instagram.

Swimming Pool merupakan satu dari sejumlah lagu yang ia tulis dan rilis pada 2021.

Sebelumnya, ia berkolaborasi dengan Seulgi Red Velvet dalam lagu bertajuk Rose yang dirilis pada 7 Juni 2021. Lagu tersebut ditulis dan dibuat oleh keduanya.

Setelah itu, keduanya mengejutkan penggemar lewat video menarikan Make a Wish (Birthday Song) yang diunggah di Instagram Seulgi. Ia mengatakan mempelajari koreografi Make a Wish langsung dari Taeyong.

“Ini merupakan koreografi yang benar-benar ingin saya pelajari. Saya berterima kasih kepada Taeyong sekali lagi karena mengajarkannya kepada saya,” tulis Seulgi.

Baca Juga :  Ini 7 Personel untuk Lagu "Make a Wish"

Pada April 2021, Taeyong juga merilis dua lagu yakni GTA (Grand Trouble Artist) 1 dan GTA 2 yang ia tulis dan buat di SoundCloud. Perilisan tersebut sekaligus memperingati hari jadi kelima dirinya tampil sebagai member NCT.

GTA 1 sejatinya lagu yang telah ditampilkan dalam konser SuperM beberapa tahun lalu. Namun, pada Senin (5/4), ia menulis sekaligus memproduksi lagu terbaru, GTA 2.

GTA 2 merupakan satu dari sejumlah lagu yang ditulis Taeyong NCT. Ia menciptakan All Day yang pertama kali diperkenalkan dalam video musik pendek proyeknya bersama Kocca Fashion.

Taeyong termasuk member NCT yang aktif menuliskan dan membuat lagu. Leader NCT 127 ini membuat lagu Open the Door yang muncul ketika dirinya diperkenalkan sebagai member SM Rookies untuk pertama kali.

Ia juga memiliki koleksi lagu ciptaan sendiri lainnya seperti No Manners serta Long Flight yang dirilis dalam proyek SM Station Season 3 pada 2019.

Baca Juga :  Doyoung NCT Debut Jadi Aktor dalam The Curious Stalker

Musisi bernama lengkap Lee Tae-yong ini merupakan lulusan School of Performing Arts Seoul. Ia direkrut SM Entertainment saat berusia 18 tahun dan diperkenalkan sebagai member SM Rookies pada 2013. Sebelum resmi debut dalam NCT, ia sudah terlibat dalam pembuatan Be Natural Red Velvet.

Ia kemudian debut sebagai member NCT U pada April 2016 dengan merilis lagu The 7th Sense. Pada Juli 2016, ia kemudian kembali debut dan dinyatakan sebagai member NCT 127. Dalam mini album NCT # 127, ia turut menulis dua lagu, salah satunya adalah lagu utama bertajuk Fire Truck.

Tak hanya lagu berbahasa Korea, Taeyong juga terlibat dalam pembuatan Lips, bagian album Jepang penuh perdana, Awaken pada April 2019.

  • Bagikan