Rebut Pole Position, Maverick Vinales Sesumbar Bisa Klaim Podium di Assen

  • Bagikan
b0b9a20d rebut pole position maverick vinales sesumbar bisa klaim podium di assen


Berita MotoGP: Maverick Vinales tampak sangat percaya diri karena akan start dari posisi pertama di Assen usai tampil sempurna di kualifikasi dan yakin bisa merebut podium.

Maverick Vinales memulai rangkaian balapan MotoGP Belanda dengan performa luar biasa. Vinales sukses mencatatkan waktu terbaik kala mengaspal di sesi latihan bebas pertama. Catatan apik tersebut berlanjut saat tampil di FP2. Dalam sesi yang berlangsung di Sirkuit Assen tersebut, ia menjadi pebalap tercepat setelah mencatatkan waktu 1 menit 33.241 detik.

Rider asal Spanyol itu juga tampil memuaskan ketika menjalani FP3 dengan berada di posisi pertama. Saat sesi latihan bebas keempat, ia menjadi tercepat kedua usai terpaut 0.204 dari rekan setimnya, yakni Fabio Quartararo.

Baca Juga :  Andrea Dovizioso Hengkang, Tradisi Penguasa GP Qatar Ducati Berakhir

Namun Vinales mampu kembali menunjukkan performa sempurna di kualifikasi MotoGP Belanda. The Top Gun merebut pole position dengan mencatatkan waktu 1 menit 31.814 detik. Ia pun diprediksi bakal tampil impresif di balapan utama.

Maverick Vinales sendiri tampak sangat percaya diri dan yakin bisa menyabet podium di seri kesembilan balapan musim 2021 itu.

Baca Juga :  Fabio Quartararo Tak Sabar Jajal Motor YZR-M1 di GP Portugal

“Kami memiliki peluang bagus untuk memperebutkan podium di sini. Besok kami akan melihat apa yang bisa kami lakukan dalam balapan,” jelas Vinales, sebagaimana dilaporkan oleh Speedweek.

Sekadar informasi, Vinales berada pada posisi yang kurang baik di klasemen sementara MotoGP 2021. Pebalap berusia 26 tahun itu masih berkutat di peringkat keenam dengan koleksi 75 poin dari delapan balapan yang sudah berlalu.

Artikel Tag: Maverick Vinales, Monster Energy Yamaha, MotoGP 2021, motogp belanda





Source link

  • Bagikan