Pelanggar yang Ditangkap ETLE Sebanyak 31.959 – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
c8c216f4 hotman


muba

cakrawalarafflesia – Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik sudah terpasang di titik tertentu yang ada di Palembang dan sudah diuji coba Polda Sumsel. Seperti di Simpang 5 DPRD Sumsel dan di dekat Pasar Km 5.

“Sudah diuji coba dan dapat berjalan dengan baik di dua titik tersebut,” kata Dirlantas Polda Sumsel, Kombes Pol Cornelis F Hotman Sirait, saat ditemui di ruang back office ETLE Polda Sumsel, Senin (28/6).

Beberapa hari lalu, pihaknya juga sudah mengirimkan hasil capture dari tangkapan dari kamera ETLE.

Baca Juga :  Dikukuhkan, Karang Taruna Siap Bantu Atasi COVID-19 – cakrawalarafflesia

“Yang melanggar sudah ada yang dikirimkan surat tilang langsung ke alamat masing-masing. Sudah datang dan konfirmasi ke sini, kita juga berikan sosialisasi kepada masyarakat, kalau kamera ETLE itu ada bukan pajangan, dan berjalan selama 24 jam,” terang Hotman.

Namun, saat ini Hotman menegaskan pihaknya belum melanjutkan proses dengan memberikan denda, karena masih menunggu pertengahan bulan Juli. “Setelah dilakukan launching tahap II nasional secara serentak,” ujarnya.

Baca Juga :  Persiapkan Masa Pensiun, Rutan Makassar dan Taspen Sosialisasi Ketaspenan

Hotman menambahkan, sejak ETLE dipasang, total pelanggaran sudah sebanyak 31.959. Pelanggaran tersebut diketahui langsung di ruang petugas back office ETLE. Dan akan diketahui lagi apa saja dan akan dikonfirmasi lagi yang menjadi bentuk pelanggaran.

“Tugas di-back office ini sendiri akan diketahui, karena kamera ini cerdas. Misalnya, driver mobil mengangkat tangannya yang dikira mengangkat pnoselnya, tetapi saat di-zoom lagi ternyata hanya menggaruk kepala,” terang Hotman lagi.





Melansir Sumeks co

  • Bagikan