Maverick Vinales Resmi Tinggalkan Yamaha Akhir Musim Ini

  • Bagikan
c5fd38a0 maverick vinales resmi tinggalkan yamaha akhir musim ini


Berita MotoGP : Pebalap asal Spanyol yaitu Maverick Vinales secara resmi bakal meninggalkan Yamaha pada akhir MotoGP musim 2021 kali ini. Ia ingin mencari peruntungan lebih besar di tim baru.

Rumor ketidakbetahan Maverick Vinales di skuat Yamaha memang sudah berhembus lama. Pebalap yang akrab dengan julukan Top Gun ini tidak pernah satu level dengan Fabio Quartararo musim ini. Ketika Vinales mengeluhkan permasalahan motor, keluhannya juga tidak ditanggapi secara serius oleh manejemen tim. Dengan performa yang terus menerus menurun, kedua belah pihak sepakat untuk berpisah lebih cepat (kontrak Vinales sejatinya baru berakhir pada penghujung tahun 2022).

Baca Juga :  Eks Bos Honda Sebut Marc Marquez Belum Layak Jadi Favorit Juara

“Kemitraan ini sangat penting bagi saya selama lima tahun terakhir, dan itu membuktikan keputusan yang sulit untuk berpisah. Di musim-musim ini bersama, kami mengalami pencapaian hebat dan masa-masa sulit. Namun, perasaan yang mendasarinya adalah saling rasa hormat dan penghargaan. Saya berkomitmen penuh dan akan berusaha untuk mencapai hasil terbaik untuk sisa musim ini,” ucap Vinales.

Baca Juga :  Valentino Rossi Masih Berharap Bisa Naik Podium Sebelum Pensiun

Ucapan sedih juga diungkapkan oleh manajer tim garpu tala, Lin Jarvis. Ia sedih harus berpisah dengan salah satu pebalap yang punya kemampuan hebat.

“Dengan sedih, kami akan mengucapkan selamat tinggal kepada Maverick (Vinales) pada akhir tahun. Kami berada di tengah musim kelima kami bersama dan selama bertahun-tahun kami telah mencapai banyak pencapaian, tetapi juga harus mengelola banyak posisi terendah,” tutur Jarvis.

Artikel Tag: Maverick Vinales, yamaha, motogp





Source link

  • Bagikan
Positive SSL