Deru Salut dengan Hasil Kreativitas Pemuda di Sektor Ini

  • Bagikan
9f4f885c whatsapp image 2021 06 28 at 06.32.35


muba

cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman Deru salut dan kagum dan bangga pada  hasil kreativitas pemuda di sektor UMKM. Sementara itu, Lucky Alvando Cs (universitas Katholik Charitas dan Angeline (Unsri) dengan produk Keripik Pempek Sayur menjadi jawara di Lomba Kreasi dan Karya Tulis Ilmiah di Kalangan Pemuda,

“Ini bagus sekali untuk mendidik anak kita berkarya,” ungkap Deru ketika menutup Lomba Kreasi dan Karya Tulis Ilmiah di Kalangan Pemuda, di Ballroom Hotel Swarna Dwipa Palembang, Minggu (27/6) .

Baca Juga :  Gempa M 6,2 di Majene, Warga Merasakan Gempa Kuat Selama 5-7 Detik

Tampak hadir Ketua TP PKK, Provinsi Sumsel, Koordinator ICBC Wilayah Sumsel, Hj Febrita Lustia Herman Deru. Berbagai ajang perlombaan dilaksanakan diantaranya, lomba video, foto, dan idebisnis.

Deru juga bangga kepada ICBC Sumsel selaku penyelenggara. Menurut Deru, ini adalah cara untuk mencari bakat dan bibit dikalangan pemuda yang ada Sumsel. “Proses ini menjadi ajang bagi para peserta untuk dapat berkreasi dan sekaligus menjadi terkenal, dengan adanya perlombaan seperti ini,” kata Deru.

Baca Juga :  Kades ini Gunakan Dana Desa untuk Nyaleg – cakrawalarafflesia

Dia menegaskan pemerintah akan selalu ada dan menghargai ide-ide kreatif para pemuda Sumsel. Maka, teruskan membuat ajang seperti ini.

”Anak muda jangan melulu fokus menjadi pegawai. Cobalah memberanikan diri sebagai wirausahawan, mempunyai ide kreatif. Ciptakan hal-hal yang baru di dunia usaha khusunya di dunia usaha UMKM, dan mampu bersaing secara global,” pesan Deru.(edy)





Melansir Sumeks co

  • Bagikan