Bupati ini Larang Pengurus Masjid Minta Sumbangan di Jalan –

  • Bagikan
39a1dcbe pancawijayaakbar1


muba

cakrawalarafflesia, JAKARTA – Masih adanya aksi meminta sumbangan yang dilakukan pengurus masjid di jalan raya menarik perhatian Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar. Menurut orang nomor satu di Bumi Caram Seguguk ini, aksi tersebut telah mencoreng nama baik Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir.

“Saya pernah melihat di Jalan Lintas Timur itu banyak yang minta-minta sumbangan untuk pembangunan masjid. Malu saya, seolah-olah Pemda ini tidak membantu,” ungkap Panca saat menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) III Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Ogan Ilir di Gedung Pendopoan KPT Tanjung Senai Indralaya, Senin (28/6).

Untuk itu, Panca menginstruksikan kepada pemerintah desa dan juga pengurus MUI yang ada di desa/kelurahan, supaya mengajukan proposal bantuan untuk masjid kepada Pemkab Ogan Ilir melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra).

“Kalau minta sumbangan di jalan-jalan itu banyak mudhoratnyo. Mengganggu pengguna jalan, menyebabkan kecelakaan, jalan rusak, dan yang paling dikhawatirkan lagi pertanggungjawabannya tidak jelas,” tegas Panca.

Terpisah, Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Ogan Ilir, Azhari Adan menjelaskan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah desa untuk mendata masjid-masjid yang membutuhkan bantuan.

“Silahkan sampaikan proposal ke kami, dan nanti akan kami teruskan kepada yang berwenang, seperti Dinas PU Perkim. Atau bisa jadi pemerintah desa melalui dana desanya untuk membantu masjid di desa mereka,” terang Azhari.(ety)





Melansir Sumeks co

Baca Juga :  Resmi, Juarsah Dipindah ke Palembang – cakrawalarafflesia
  • Bagikan