Belgia Singkirkan Portugal Berkat Gol Ciamik Thorgan Hazard

  • Bagikan
cd0369aa belgia singkirkan portugal berkat gol ciamik thorgan hazard


Berita Piala Eropa: Belgia merebut tiket lolos ke babak perempat final Piala Eropa 2020, setelah mengalahkan Portugal dengan skor 1-0 berkat gol tunggal Thorgan Hazard di Estadio de La Cartuja, Senin (28/7) dini hari WIB.

Laga dibuka dengan peluang untuk Diogo Jota, yang mendapatkan bola dari Renato Sanches usai menggiringnya dari tengah lapangan. Namun tembakan dari sang striker Liverpool jauh dari sasaran.

Portugal melanjutkan ancamannya melalui Cristiano Ronaldo yang mengeksekusi tendangan bebas secara keras namun sepakannya masih terlalu mudah untuk diredam oleh kiper Thibaut Courtois.

Belgia berusaha membalas dengan melakukan serangan balik cepat, namun Romelu Lukaku dihentikan oleh seorang defender. Mereka masih menguasai bola setelahnya, namun berakhir dengan tendangan Thomas Meunier ke belakang gawang.

The Red Devils sukses membuka skor melalui sepakan keras Thorgan Hazard dari luar kotak penalti, yang menghunjam pojok bawah gawang kawalan Rui Patricio pada menit ke-43, dengan Meunier tercatat sebagai sang pemberi assist untuk pemain rekan setimnya di Borussia Dortmund tersebut.

Baca Juga :  Chelsea Rekrut Kiper Veteran Marcus Bettinelli Secara Gratis

Selecao das Quinas berusaha mengejar pada babak kedua. Renato Sanches menciptakan peluang dengan memberi umpan ke depan gawang. Bola disambut oleh Joao Felix dengan kepalanya, namun Courtois mengamankannya dengan mudah. Selagi sepakan Bruno Fernandes dari luar kotak penalti hanya berakhir di belakang gawang.

Tensi meninggi seiring waktu berjalan dan pertandingan berjalan dengan lebih keras. Pepe menyulut amarah para pemain Belgia setelah menjatuhkan Thorgan Hazard dengan keras, namun sang defender FC Porto berhasil lolos dari hukuman kartu merah, dengan hanya dikartu kuning.

Pada menit ke-82, Ruben Dias menyambut umpan sepak pojok Bruno Fernandes dengan baik. Tandukan keras menuju ke gawang Courtois, namun sayang, sang kiper Real Madrid berhasil mementahkan bola dengan tinjunya.

Umpan Joao Felix ke kotak penalti ditanduk oleh Jan Vertonghen, namun bola jatuh ke kaki Raphael Guerreiro. Tendangannya cukup keras untuk memberikan ancaman, namun tiang gawang mementahkan tembakan fullback Dortmund itu.

Baca Juga :  Atletico Madrid siap bersaing dengan Chelsea dan Man United gaet Zakaria

Cristiano Ronaldo, Joao Felix, Andre Silva, dan Bruno Fernandes mencoba untuk mencetak gol, namun tidak ada yang benar-benar membahayakan dan laga pun berakhir dengan tersingkirnya sang juara bertahan dari Piala Eropa 2020.

Skuat asuhan Roberto Martinez kini melenggang ke perempat final, dan akan bermain menghadapi Italia di Allianz Arena, Munich, pada Sabtu (3/7) dini hari WIB.

Hasil pertandingan Piala Eropa 2020

Belgia 1-0 Portugal — (Thorgan Hazard 42′)

Susunan Pemain

Belgia (3-4-2-1): Courtois; Alderweireld, Vermaelen, Vertonghen; Meunier, Tielemans, Witsel, T. Hazard (Dendoncker 90′); De Bruyne (Mertens 48′), E. Hazard (Carrasco 87′); Lukaku.

Portugal (4-3-3): Patricio; Dalot, Pepe, Dias Guerreiro; Moutinho (Joao Felix 55′), Palhinha (D. Pereira 78′), Sanches (S. Oliveira 78′); B. Silva (Fernandes 55′), Ronaldo, Jota (A. Silva 70′).

Artikel Tag: Belgia, Portugal, Piala Eropa 2020, Thorgan Hazard





Source link

  • Bagikan
Positive SSL