Valentino Rossi Sebut Sirkuit Assen ‘Surga’ Para Pebalap

  • Bagikan
8c49ef67 valentino rossi sebut sirkuit assen surga para pebalap


Berita MotoGP: Valentino Rossi memang tak mendapatkan posisi start terbaik dalam balapan di MotoGP Belanda. Namun rider berusia 42 tahun ini menilai bahwa Sirkuit Assen tetap menjadi surga bagi para pebalap MotoGP.

Valentino Rossi sendiri hanya bisa mengawali balapan di MotoGP Belanda di urutan ke-12. Tentu ini bukanlah posisi yang menguntungkan baginya untuk bersaing memperebutkan podium.

Pada sesi kualifikasi Rossi hanya mencatatkan waktu lap 1 menit 32,919 detik. Torehan waktu lap-nya terpaut 1,105 detik dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang meraih pole position.

Kendati tertinggal lebih dari satu detik, Rossi optimistis bisa mendapat hasil bagus pada balapan yang akan digelar hari ini, Minggu (27/6), pada pukul 19.00 WIB.

“Hari ini cukup positif, kami memiliki kecepatan yang baik, saya kira saya bagus pada motor dan kami terus bekerja menemukan set-up karena belum 100 persen,” ujar Rossi sebagaimana dikutip dari Motosan.es.

Baca Juga :  Suzuki Tak Pernah Terobsesi untuk Pertahankan Gelarnya

“Namun, pada akhirnya saya melakukan dengan baik dan bisa lolos ke Q2 yang tidak buruk sama sekali. Lalu, setelahnya, dengan cuaca yang lebih panas itu lebih bagus karena beberapa lap terakhir saya memiliki kecepatan yang baik. Saya akan start dari posisi ke-12, tetapi kami sangat dekat dan saya merasa baik dengan motornya.”

Lebih lanjut, rider berjuluk The Doctor itu memaparkan alasan di balik penilaiannya terhadap Sirkuit Assen. Menurutnya, Sirkuit Assen adalah trek balap yang istimewa karena memiliki tantangan menarik bagi para pebalap.

“Trek ini adalah surga bagi pembalap MotoGP karena turunannya sangat istimewa dan mengendarainya adalah sensasi yang bagus. Kami memiliki adrenalin, trek ini sangat ,teknis tetapi pada saat yang sama sangat cepat. Anda harus melakukannya, dengan menjadi sangat berani dan itu menyenangkan.”

Baca Juga :  Danilo Petrucci Akui Bakal Sulit Ulangi Kesuksesannya di Italia

“Saya juga berpikir bahwa cuaca dan aspal bersama turunannnya akan menjadi trek yang spesial. Saya kira ini adalah ‘surga’ bagi pembalap MotoGP. Perasaan saya dengan motornya saat ini bagus.”

“Pasti akan sulit pada balapan karena akan banyak yang cepat tetapi kami harus mencoba memiliki balapan yang bagus,” pungkas The Doctor.

Rossi sendiri yang sudah lama puasa kemenangan terakhir kali menang pada balapan MotoGP Belanda yang berlangsung di Sirkuit Assen pada 2017 silam. Ini tentu menjadi motivasi tersendiri baginya demi memperbaiki performanya dalam rangkaian balapan nanti.

Artikel Tag: Valentino Rossi





Source link

  • Bagikan