Usai Terpuruk, Inilah Penyebab Vinales Bisa Bangkit di MotoGP Belanda

  • Bagikan
af2218d9 kebangkitan maverick vinales di motogp belanda pasca terpuruk


Berita MotoGP: Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, perlahan tapi pasti mulai menunjukkan kebangkitan performanya dengan meraih pole position di MotoGP Belanda.

Maverick Vinales mampu menjadi pebalap superior dalam sesi latihan bebas (Free Practice) pada balapan yang berlangsung di sirkuit Assen ini. Ia pun kembali menegaskan dominasinya dengan mencetak rekor lap tercepat di Sirkuit Assen dengan 1 menit 31,814 detik.

Satu-satunya kegagalan Vinales adalah di FP4, kendati demikian saat itu ia masih mampu menempati posisi kedua. Situasi ini sangat berbanding terbalik bila dibandingkan pencapaian Vinales pada seri balap MotoGP Jerman akhir pekan lalu.

Baca Juga :  Miguel Oliveira Bertekad Besar Untuk Naik Podium Lagi

Start dari posisi kedua dari belakang, Vinales tak mampu berbuat banyak hingga akhirnya finis di posisi paling belakang. Hasil buruk tersebut bahkan membuat Vinales frustrasi hingga menyalahkan Yamaha karena tak serius menangani masalahnya.

Vinales pun membeberkan faktor penting yang membuatnya mampu menyngsong kebangkitannya pasca terpuruk di balapan sebelumnya.

“Kami bekerja dengan baik sejak FP1, dan motornya menyediakan grip yang cukup jadi saya bisa tampil kompetitif dan cepat dengans segera. Masalahnya adalah ketika Anda tidak memiliki grip, sulit untuk mencari setelan yang bagus,” imbuhnya.

Baca Juga :  Valentino Rossi Sayangkan Keputusan MotoGP Italia Digelar Tanpa Penonton

Sebagaimana diketahui kondisi aspal di Sirkuit Assen memang terbilang bagus usai mengalami pengaspalan ulang pada tahun lalu sehingga tak hanya menambah grip tetapi juga meratakan bagian trek yang bergelombang.

“Pada akhirnya semuanya berjalan dengan baik dan saya sangat senang, motornya bekerja dengan baik. Saya puas dengan pekerjaan kami selama akhir pekan dan saya pikir besok kami memiliki peluang bagus untuk bersaing memperebutkan podium.”

Balapan MotoGP Belanda 2021 akan berlangsung pada Minggu (27/6) pukul 19.00 WIB.

Artikel Tag: Maverick Vinales, motogp belanda





Source link

  • Bagikan