Sunggyu ‘INFINITE’ Positif Covid-19

  • Bagikan
3a9ee8ca 4278 4164 9bd4 97647a2d9775 169

Personel INFINITE Sunggyu dinyatakan positif Covid-19 tanpa gejala. Kabar ini diumumkan secara resmi oleh pihak agensi Double H TNE lewat keterangan yang dirilis pada hari ini, Minggu (27/6).

“Halo, ini agensi Kim Sunggyu Double H TNE. Pada 27 Juni pagi, artis kami Kim Sunggyu diberi tahu bahwa ia dinyatakan positif Covid-19,” demikian keterangan agensi.

Lebih lanjut, agensi mengungkapkan bahwa Sunggyu telah dites Covid-19 secara rutin setiap minggu untuk mempersiapkan pentas musikalnya yang bertajuk “Gwanghwamun Love Song”.

Sebelumnya, dia juga telah divaksinasi dengan vaksin Covid-19 Janssen dari Johnson & Johnson pada 10 Juni. Kendati demikian, dia dinyatakan positif Covid-19 tanpa gejala.

“Kim Sunggyu tidak menunjukkan gejala, dan tidak ada masalah khusus dengan kondisi kesehatannya. Untuk staf dan karyawan yang terpapar atau melakukan kontak dengannya, kami telah menyelesaikan tindakan yang diperlukan seperti menguji mereka,” tambahnya.

Karena kondisi ini, Sunggyu akan menghentikan semua kegiatan dan mengikuti pedoman yang ditetapkan oleh otoritas kesehatan setempat. Staf terkait dan karyawan yang melakukan kontak dekat akan mulai isolasi mandiri terlepas dari hasil tes.

“Perusahaan kami akan secara aktif bekerja sama dengan pedoman pemerintah untuk melakukan yang terbaik dengan pencegahan penyakit dan akan bekerja lebih keras untuk mengelola artis kami. Kami mohon maaf karena menimbulkan kekhawatiran,” ujar Double H TNE, seperti dikutip Soompi.

Sebelumnya, Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan dokter Siti Nadia Tarmizi mengatakan bahwa sangat mungkin orang-orang yang telah mendapatkan vaksin tertular Covid-19. Namun, orang itu tidak akan terjadi sakit atau gejala yang parah.

“Dengan vaksinasi tubuh kita lebih siap melawan virus sehingga walaupun sakit bukan sakit dengan gejala yang parah,” kata Nadia.

Oleh sebab itu, ia menyarankan setiap orang tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari keramaian

  • Bagikan