Raul Fernandez, Kandidat Pengganti Valentino Rossi yang Jadi Rebutan

  • Bagikan
0f49d16f tak mau dibajak ktm korbankan rider tech3 demi pebalap muda ini


Berita MotoGP: Raul Fernandez yang merupakan pebalap binaan KTM dikabarkan telah diberikan kesempatan promosi ke MotoGP. Aksi cepat KTM ini diyakini demi menghindari pembajakan rider ini oleh tim lainnya.

Raul Fernandez sendiri menjadi salah satu pebalap yang mencuri perhatian di kelas Moto2 musim ini. Kendati hanya berstatus sebagai pebalap debutan, Fernandez tampil mengesankan dengan mengoleksi 5 podium dengan 2 kemenangan plus tiga pole position.

Pencapaian apik tersebut membuat pebalap tim Red Bull KTM Ajo tersebut dikaitkan dengan Petronas Yamaha SRT yang kabarnya menjadikan Fernandez sebagai kandidat utama pengganti Valentino Rossi.

Apalagi Rossi sendiri seakan sudah pasrah akan masa depannya di MotoGP. Mengingat performanya yang tak kunjung membaik, bukan tak mungkin ia akan mengakhiri kariernya di musim ini.

Baca Juga :  Pol Espargaro Optimistis Tatap Paruh Kedua Musim

Tugas Petronas Yamaha SRT tidak mudah mengingat Fernandez masih terikat kontrak dengan pabrikan Austria itu hingga 2022. Dana sebesar 500 ribu euro atau sekitar 8,6 miliar rupiah harus dikeluarkan Petronas Yamaha SRT untuk membajak kontrak Fernandez.

Sementara Direktur Petronas Yamaha SRT, Johan Stigefelt, membantah bahwa pihaknya telah mengintervensi kontrak Fernandez. Kendati demikian rider berusia 20 tahun ini memang sudah masuk dalam radar tim asal Malaysia tersebut.

Namun dilaporkan oleh Motorsport.com, langkah protektif KTM tersebut adalah demi mengamankan talenta mudanya. Fernandez sendiri akan memperkuat tim satelit Tech3 KTM dan telah meneken kontrak dua tahun per 2022.

Baca Juga :  Maverick Vinales Antusias Jalani Balapan di GP Italia

Ia akan bergabung dengan rekan setimnya di Moto2, Remy Gardner, yang lebih dahulu memastikan tempat di tim Tech3.

Dengan demikian, dua pebalap Tech3 saat ini yakni Danilo Petrucci dan Iker Lecuona posisinya dipastikan sudah tak aman lagi. Petrucci sendiri sudah memperkirakan kemungkinan dirinya akan hengkang.

Petronas Yamaha SRT pun kini harus mencari target baru sebagai kandidat pengganti Valentino Rossi yang diperkirakan tak akan melanjutkan kariernya di musim depan. Dua opsi yang muncul sebagai pengganti Rossi adalah pebalap Petronas SRT di Moto2, Xavi Vierge dan Jack Dixon.

Artikel Tag: ktm, Raul Fernandez, MotoGP 2022





Source link

  • Bagikan
Positive SSL