Melempem di Assen, Valentino Rossi Tetap Berpikir Positif

  • Bagikan
bdc742b7 melempem di assen valentino rossi tetap berpikir positif


Berita MotoGP: Valentino Rossi memang terpuruk di sesi kualifikasi MotoGP Belanda dan hanya akan start dari grid ke-12, namun ia tetap yakin bisa tampil kompetitif.

Sejak rangkaian hari pertama MotoGP Belanda, Valentino Rossi masih terus melanjutkan tren buruknya musim ini. Rossi hanya mampu menghuni posisi ke-15 kala menjalani sesi latihan bebas pertama.

Bahkan ketika menjalani FP2, ia semakin terpuruk. The Doctor menempati posisi ke-18 setelah mencatatkan waktu 1 menit 34.777 detik.

Rider asal Italia itu sempat menunjukkan peningkatan performa pada saat menjalani sesi latihan bebas ketiga di Assen. Rossi menjadi tercepat kesembilan dengan catatan waktu 1 menit 32.894 detik.

Akan tetapi di FP4, juara dunia sembilan kali itu kembali gagal tampil gemilang. Performa minornya berlanjut saat menjalani sesi kualifikasi MotoGP Belanda.

Baca Juga :  Kesan Pertama Valentino Rossi Bersama Petronas Yamaha SRT

Dalam sesi tersebut, dirinya hanya mampu menempati posisi ke-12 dengan mencatatkan waktu 1 menit 32.919 detik. Ia bahkan berjarak hingga 1.105 detik dari Maverick Vinales, sang perebut pole position.

Meski begitu, Valentino Rossi, mengakui bahwa dirinya sama sekali tak kehilangan motivasi untuk tampil kompetitif di balapan utama hari ini.

“Hari ini cukup positif bagi kami karena saya memiliki kecepatan yang baik sejak awal pagi ini dan saya merasa baik dengan motornya,” jelas Rossi, sebagaimana dirangkum dari laman resmi Yamaha.

“Kami terus bekerja pada pengaturan, karena kami tidak merasa bahwa mereka 100%, namun pada akhirnya saya melakukan putaran yang sangat baik di FP3 dan langsung menuju Q2,” lanjut pebalap berusia 42 tahun tersebut.

Baca Juga :  Catatan Apik di Le Mans Buat Miller Semakin Percaya Diri

“FP4 juga merupakan sesi yang positif, karena saya melakukan beberapa waktu putaran yang baik di akhir dengan bagian belakang yang keras dan memiliki kecepatan yang baik. berharap untuk sedikit meningkatkan waktu saya di Q2, tetapi saya tidak dapat melakukannya,” ia menambahkan.

“Sekarang kita harus menunggu untuk melihat kondisinya besok untuk memahami ban mana yang akan digunakan, tapi saya harap itu kering. Kami harus mendapatkan awal yang baik, kuat di lap pembuka dan tetap bersama grup, semoga dengan cara ini kami bisa menjalani balapan yang bagus,” tukasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Petronas Yamaha SRT, MotoGP 2021, motogp belanda





Source link

  • Bagikan