Kecelakaan Saat Kualifikasi, Marc Marquez Tetap dalam Kondisi Baik

  • Bagikan
40699a90 kecelakaan saat kualifikasi marc marquez tetap dalam kondisi baik


Berita MotoGP: Repsol Honda mengkonfirmasi bahwa kondisi Marc Marquez baik-baik saja usai mengalami kecelakaan di kualifikasi MotoGP Belanda dan tetap akan balapan hari ini.

Sirkuit Assen, yang menjadi tempat berlangsungnya MotoGP Belanda tampak kurang ramah bagi Marc Marquez sejak hari pertama rangkaian balapan pada Jumat (25/6). Pada FP2, ia mengalami kecelakaan setelah sempat tampil bagus pada sesi latihan bebas pertama.

The Baby Alien terpental dari motornya selepas melewati tikungan 10 dan terjatuh ke atas aspal dengan cukup keras hingga terseret ke gravel tikungan 11.

Menilik dari tingginya tubuh Marquez terlempar, banyak pihak mengkhawatirkan rider asal Spanyol itu akan kembali bermasalah dengan lengan dan bahu kanannya yang masih dalam pemulihan cedera. Meski begitu, ia baik-baik saja sehingga bisa kembali ke garasi Honda.

Baca Juga :  Ducati Diragukan Bisa Juara Meski Kuasai Empat Besar Klasemen MotoGP 2021

Pebalap tim utama Honda tersebut pun kembali mengaspal pada hari kedua MotoGP Belanda. Setelah sempat terpuruk di FP3, Marquez bangkit dan tampil impresif di sesi latihan bebas 4.

Nasib sial kembali menimpa Marc Marquez dalam sesi kualifikasi. Memulai dari kualifikasi 1 (Q1), ia berusaha untuk mencatatkan waktu terbaik agar lolos ke kualifikasi 2 (Q2). Namun, pebalap berusia 28 tahun itu justru mengalami kecelakaan sehingga gagal ke Q2 dan hanya menempati posisi ke-20 yang akan menjadi posisi startnya.

Baca Juga :  Alami Masalah Serupa, Valentino Rossi Akui Performa Quartararo Lebih Mending

Meski begitu, Marquez merasa bersyukur sebab dirinya akan memulai balapan MotoGP Belanda tanpa cedera apapun setelah dua kali terjatuh di Sirkuit Assen.

Kakak Alex Marquez itu tentunya harus berjuang keras pada awal balapan untuk memulihkan posisinya. Jika upayanya berjalan lancar, ia bisa bersaing di barisan tengah dan finis 10 besar.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, MotoGP 2021, motogp belanda





Source link

  • Bagikan