Kasper Dolberg Dwigol, Denmark Melenggang ke Perempat Final

  • Bagikan
664d375d kasper dolberg dwigol denmark melenggang ke perempat final


Berita Piala Eropa: Denmark menjadi tim pertama yang melenggang ke babak perempat final Piala Eropa 2020 usai membekuk Wales dengan skor 4-0 di Amsterdam ArenA, Sabtu (26/6) malam WIB.

Tim Dinamit hanya lolos ke babak gugur Piala Eropa 2020 berkat kemenangan 4-1 atas Rusia pada pekan terakhir di grup, setelah takluk pada dua laga sebelumnya. Namun mereka tampil dengan sangat dominan di Amsterdam dan Kasper Dolberg sudah membuka skor ketika laga baru berjalan 27 menit.

Aksi Mikkel Damsgaard di tengah lapangan berujung operan kepada Dolberg, dan sang striker OGC Nice tak buang banyak waktu dengan langsung melepaskan tembakan ke pojok bawah gawang Wales, yang tak terjangkau oleh kiper Danny Ward.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-0, namun Dolberg langsung tancap gas lagi tiga menit setelah jeda turun minum. Martin Braithwaite bergerak di pinggir kotak penalti dan berusaha memberikan bola ke daerah berbahaya di muka gawang. Neco Williams berada di tempat yang tepat untuk menyapu bola, namun itu tidak sempurna dan jatuh lagi ke kaki Dolberg. Eks striker Ajax itu pun berhasil menggandakan keunggulan Denmark.

Baca Juga :  Ini Alasan Man United Perpanjang Masa Bakti Ole Gunnar Solskjaer

Tim asuhan Kasper Hjulmand makin berada di atas angin karena gol tersebut. The Dragons belum menyerah dan terus berusaha menciptakan peluang, namun tidak ada yang benar-benar mengancam hingga akhirnya mereka lupa untuk bertahan.

Tim Dinamit mencetak gol ketiganya melalui Joakim Maehle, yang memanfaatkan kelengahan di lini pertahanan Wales yang membiarkan sisi kirinya lowong. Maehle menerima bola dari Mathias Jensen dan dengan sekali dribble, sang fullback Atalanta melepaskan tembakan yang tak sanggup dihentikan oleh Ward.

Itu seharusnya sudah cukup untuk mengamankan jalan Negeri Skandinavia itu ke perempat final, namun Martin Braithwaite sukses mencetak gol pertamanya di turnamen ini, usai memanfaatkan operan dari Andreas Cornelius. Hakim garis sempat menganulirnya akibat offside, namun wasit mengesahkan gol itu setelah berkomunikasi dengan VAR.

Baca Juga :  'Duet' Mematikan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Lawan Denmark di perempat final nanti adalah pemenang di antara Belanda dan Republik Ceko, yang akan berhadapan di Budapest pada hari Minggu (27/6) malam ini WIB.

Hasil pertandingan Piala Eropa 2020

Wales 0-4 Denmark — (Kasper Dolberg 27′, 48′, Joakim Maehle 88′, Martin Braithwaite 90+4′)

Kartu Merah: Harry Wilson (W) 90+1′

Wales (4-2-3-1): Ward; C  Roberts (N. Williams 40′), Mepham, Rodon, B. Davies; Morrell (H. Wilson 60′), Allen; Bale, Ramsey, D. James (Brooks 78′); K. Moore (T. Roberts 78′).

Denmark (3-4-3): Schmeichel; Christensen, Kjaer (J. Andersen 77′), Vestergaard; Stryger Larsen (Boilesen 77′), Hojbjerg, Delaney (Jensen 60′), Maehle; Braithwaite, Dolberg (Cornelius 69′), Damsgaard (Noergaard 60′).

Artikel Tag: Denmark, Wales, Piala Eropa 2020





Source link

  • Bagikan