Ini Cara Instal Windows 11 Secara Gratis

  • Bagikan
c2dd958f 58148 windows 11 1


cakrawalarafflesia – Microsoft secara resmi merilis sistem operasi komputer Windows 11 dan pengguna Windows 10 bisa menginstalnya secara gratis.

Untuk dapat mengunduhnya, PC Windows 10 pengguna harus memenuhi syarat minimum untuk peningkatan gratis ke Windows 11.

Persyaratan minimum itu mencakup prosesor 1GHz atau lebih dengan dua atau lebih core pada prosesor 64-bit yang kompatibel atau System on a Chip (SoC), memiliki memori dan penyimpanan minimum 4GB RAM serta 64GB, TPM versi 2.0, kartu grafis yang kompatibel dengan DirectX 12 atau WDDM 2.x, hingga layar lebih besar dari 9 inci dengan resolusi HD (720p).

Untuk lebih ringkas, pengguna juga dapat mengunjungi laman Windows.com untuk mengunduh aplikasi PC Health Check untuk mengetahui apakah PC pengguna memenuhi syarat.

Baca Juga :  Deretan Influencer dengan Biaya Termahal di Instagram, Ada dari Indonesia Loh!

Baca Juga:
Windows 11 Resmi Dirilis, Warganet Puji Tampilan Barunya

Tampilan Windows 11 (Twitter/@Artur13fps)
Tampilan Windows 11 (Twitter/@Artur13fps)

Jika pengguna belum memperbarui ke Windows 10, jangan khawatir karena pengguna dapat mengunduh Windows 10 secara gratis.

Setelah Windows 11 tersedia, pengguna akan mengunduhnya dengan cara yang sama seperti yang dilakukan dengan versi Windows yang baru.

Buka akses Settings > Update & Security > Windows Update dan klik opsi Check for Updates.

Jika tersedia, pengguna akan melihat pembaruan Feature ke Windows 11. Klik pada Download dan instal.

Jika pengguna ingin menguji Windows 11 sebelumnya, versi beta awal akan tersedia minggu depan bagi pengguna yang bergabung dalam Program Windows Insider. Sementara beta publik akan dirilis pada Juli.

Baca Juga:
Microsoft Resmi Rilis Windows 11, Ini Ringkasan Semua Fitur Terbarunya

Baca Juga :  Mobile Legend Rayakan Ulang Tahun Kelimanya, Ada Beragam Acara dan Hadiah Eksklusif

Namun, disarankan untuk menginstal versi beta jika pengguna memiliki perangkat penguji kedua, bukan di perangkat utama karena kemungkinan terdapat bug.

Dilansir dari CNET pada Jumat (25/6/2021), Windows 11 menampilkan desain baru yang ramping dengan warna seperti pastel, sudut membulat, dan secara keseluruhan tampilan yang lebih mirip Mac.

Menu Start Windows juga telah berpindah dari kiri bawah layar ke bagian tengah, dengan ikon aplikasi diatur di sebelahnya. Pengguna juga akan menemukan peningkatan widget dan dukungan untuk aplikasi Android.

Menurut Windows Central, meskipun Microsoft telah mengumumkan Windows 11 secara resmi, tetapi pengguna masih belum bisa mendapat salinan resminya saat ini. Windows 11 diharapkan mulai diluncurkan ke pengguna pada Oktober.





cakrawalarafflesia

  • Bagikan
Positive SSL