Francesco Bagnaia Puas Bisa Amankan Posisi Start Ketiga di Assen

  • Bagikan
0288c087 francesco bagnaia puas bisa amankan posisi start ketiga di assen


Berita MotoGP: Francesco Bagnaia mengaku puas bisa mengamankan posisi ketiga di sesi kualifikasi MotoGP Belanda meski Sirkuit Assen kurang cocok dengan karakter motor Ducati.

Francesco Bagnaia meraih hasil impresif di sesi kualifikasi MotoGP Belanda pada Sabtu (26/6) dengan mengamankan posisi ketiga. Pebalap tim utama Ducati itu mengaku sangat puas dengan pencapaiannya kali ini. Terlebih menurutnya kondisi tre di Sirkuit Assen kurang cocok dengan karakter motor Ducati Desmosedici.

“Motor kami tidak cocok dengan sempurna di trek balap ini,” ujar Bagnaia dilansir dari laman Speedweek, Minggu (27/6/2021).

“Tapi kami telah meningkatkan langkah demi langkah di FP3 dan FP4. Kami membuat kemajuan yang jelas hari ini. Kecepatan balapan saya juga tidak terlalu buruk,” lanjutnya.

Baca Juga :  Klasemen MotoGP Usai Quartararo Menangi GP Belanda

Pada kesempatan yang sama, rider asal Italia itu juga mengakui ketangguhan para pebalap Yamaha di balapan kualifikasi. Hal itu terbukti dari keberhasilan Yamaha menempatkan pebalapnya di dua posisi terdepan. Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) sukses merebut pole position dengan diikuti rekan satu timnya, Fabio Quartararo yang berada di urutan kedua.

“Tidak dapat disangkal, Yamaha lebih kuat dari kami di sini. Tapi aku senang bagaimanapun juga. Karena saya harus pergi ke Q1, saya berhasil sampai Q2 di sana,” ujar Francesco Bagnaia.

Baca Juga :  Marquez Terancam Absen Panjang pada 2021, Mir Yakin Kejuaraan Tetap Menarik

“Tapi sekarang saya di barisan depan! Itu luar biasa. Kami melakukan pekerjaan yang bagus akhir pekan ini. Besok adalah balapan, itu akan sangat sulit. Tapi untuk saat ini saya senang dengan kinerja kualifikasi,” ia menambahkan.

Sementara itu, posisi keempat MotoGP Belanda ditempati oleh pebalap tim satelit Honda, Takaaki Nakagami. Kemudian diikuti pebalap Pramac Ducati, Johann Zarco, yang melengkapi urutan lima besar.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Ducati, MotoGP 2021, motogp belanda





Source link

  • Bagikan