Federico Chiesa Catat Rekor Unik di Piala Eropa Usai Bobol Gawang Austria

  • Bagikan
d1f342ec federico chiesa catat rekor unik di piala eropa usai bobol gawang austria


Berita Piala Eropa: Federico Chiesa mengikuti jejak ayahnya, Enrico Chiesa, untuk menjadi ayah dan anak pertama yang berhasil mencetak gol dalam putaran final Piala Eropa, usai membobol gawang Austria, Minggu (27/6) dini hari tadi WIB.

Sang penyerang Juventus memecah kebuntuan Italia pada menit ke-95 di babak pertama perpanjangan waktu, dengan melepaskan sebuah tembakan keras ke sudut sempt gawang kawalan Daniel Bachmann, dengan menggunakan kaki kirinya usai mendapatkan bola dari Leonardo Spinazzola.

Itu membantu Gli Azzurri untuk melenggang ke babak perempat final Piala Eropa 2020 dengan kemenangan 2-1, setelah Matteo Pessina menggandakan skor dan Sasa Kalajdzic mengakhiri rekor clean sheet mereka.

Federico Chiesa kini sukses mengikuti jejak ayahnya, Enrico Chiesa, yang pernah mencetak gol untuk Italia di putaran final Piala Eropa 1996 ketika menghadapi Republik Ceko. Uniknya, selagi Federico mencetak golnya di Wembley, sang ayah juga melesakkannya di Inggris, yaitu di Anfield Stadium, Liverpool.

Baca Juga :  Matthijs de Ligt: Italia dan Belanda Belum Hadapi Tim Besar

Federico bahkan belum lahir pada saat gol itu tercipta, namun ia mewarisi ketajaman ayahnya, sang legenda Parma dan Fiorentina, setelah mengeksekusi peluang dengan tenang kontra Austria.

“Saya tetap tenang, dalam situasi seperti ini, Anda pasti ingin langsung ke gawang. Namun saya memutuskan untuk menghentikan bola sejenak dan mengambil waktu untuk melepaskan tembakan ke gawang,” kata pemain berusia 23 tahun itu, ketika diwawancarai oleh Sky Sport Italia seusai laga.

Baca Juga :  Milan Ingin Manfaatkan Krisis Barcelona Untuk Bidik Coutinho

Italia kini menunggu pemenang di antara Belgia dan Portugal dan akan melakoni laga babak perempat final Piala Eropa 2020 di Allianz Arena, Munich, pada Sabtu (3/7) dini hari pukul 02.00 WIB.

“Kami pantas untuk mencetak gol dan lolos. Pelatih menginginkan kami untuk siap, dia terus mengatakan bahwa 26 pemain di sini adalah starter dan semua orang ingin membantu,” lanjut Chiesa.

“Austria memiliki para pemain hebat, mereka punya kualitas dan mereka menguasai bola untuk menciptakan masalah untuk kami, namun saya yakin kami pantas untuk lolos.”

Artikel Tag: Federico Chiesa, Enrico Chiesa, Italia, Piala Eropa 2020, austria





Source link

  • Bagikan