Dani Pedrosa Bakal Comeback sebagai Wildcard di MotoGP San Marino

  • Bagikan
2e6379ce dani pedrosa bakal comeback sebagai wildcard di gp san marino


Berita MotoGP: Dani Pedrosa dikabarkan bakal comeback ke MotoGP pada September mendatang di Misano, tuan rumah gelaran MotoGP San Marino sebagai pebalap wildcard untuk KTM.

Dani Pedrosa dikabarkan bakal kembali mengaspal pada September mendatang dalam gelaran MotoGP San Marino sebagai wildcard untuk KTM. Pedrosa melakoni debutnya di MotoGP pada 2006 silam bersama Honda. Rider asal Spanyol itu menghabiskan seluruh kariernya di kelas utama bersama pabrikan asal Jepang tersebut.

Dalam 217 balapan, Pedrosa berhasil meraih 31 kemenangan dan tiga kali menutup musim sebagai runner-up (2007, 2010, 2012). Ia kemudian memutuskan pensiun pada akhir 2018.

Setelah itu, Pedrosa mengambil peran menjadi pebalap penguji KTM. Pekerjaannya sebagai test rider berandil besar untuk membantu pabrikan asal Austria itu tampil kompetitif di MotoGP.

Baca Juga :  Neil Hodgson Tak Yakin Marc Marquez Bakal Balapan di MotoGP 2021

Kerja kerasnya membuahkan hasil pada musim lalu. Saat itu, Brad Binder memberikan kemenangan MotoGP perdana untuk KTM di MotoGP Ceko 2020. Kemudian Miguel Oliveira mengklaim podium utama di MotoGP Styria 2020.

Oliveira kembali merebut kemenangan dalam putaran terakhir MotoGP 2020 yang berlangsung di Portugal. Musim ini, ia menambah koleksi podium utamanya di MotoGP Catalunya 2021.

KTM saat ini memang belum mengonfirmasi tentang wildcard Dani Pedrosa di Sirkuit Misano, tetapi mereka telah mengisyaratkan hal tersebut selama beberapa waktu belakangan.

Sebelumnya, Pit Beirer, bos KTM, mengakui bahwa pihaknya ingin melihat Pedrosa tampil secara kompetitif di trek musim ini.

“Pada titik tertentu kami akan memberikannya jatah wildcard sesegera mungkin setelah paket untuk 2022 sudah siap. Kami rindu melihat Dani kembali ke ajang balap akhir pekan,” kata Beirer kepada Speedweek.

Baca Juga :  KTM Belum Berniat Ganti Dani Pedrosa dan Mika Kallio

“Keputusan ada di tangan Dani. Dia tinggal mengatakan kepada kami apakah siap untuk kembali merasakan tekanan dan dipusingkan dengan akhir pekan balap,” imbuhnya.

“Tetapi, dia mengatakan kepada kami bahwa dia juga menginginkannya. Kami tidak akan memaksanya,” ia melanjutkan.

Selain Pedrosa, ada dua pebalap wildcard lainnya yang akan memulai penampilan perdananya musim ini di MotoGP San Marino. Honda berencana menurunkan test rider-nya, Stefan Bradl, sementara Ducati juga siap menampilkan Michele Pirro.

Regulasi wildcard telah dimunculkan lagi untuk MotoGP 2021, setelah sempat dihapus pada musim lalu karena pandemi Covid-19 telah mempengaruhi kalender balap MotoGP 2020.

Artikel Tag: dani pedrosa, ktm, MotoGP 2021, GP San Marino





Source link

  • Bagikan