✅Harga Hp Samsung A12

  • Bagikan
ac3ba91f samsung a12 min

Harga Hp Samsung A12 – Jika Anda sedang mencari ponsel low budget dari Samsung, mungkin jenis ponsel yang satu ini bisa Anda jadikan pilihan. Karena selain harganya yang cukup murah, ponsel ini juga disematkan dengan sentuhan teknologi terbaru.

Oleh karena itulah ponsel ini layak dimasukan ke daftar wishlist Anda. Karena memang fitur dan harga yang ditawarkan sangat kompatibel dan juga kompetitif dibandingkan produk lainnya baik itu dari merek yang sama atau yang berbeda.

And amungkin sudah mengetahui bahwa Samsung adalah merek ponsel yang paling ternama selain Apple dan beberapa merek lainnya. Ponsel ini sudah masuk sebelum ponsel android muncul di Indonesia.

Oleh karena itu, bisa dibilang ponsel ini sudah memiliki umur yang cukup tau sejak kehadirannya di Indonesia. Oleh karena itu, pastinya Anda sudah tidak heran lagi dan familiar dengan merek ponsel ini.

Selain itu ponsel ini juga mempunyai pengalaman serta rating yang sangat baik dari para pelangganya. Itulah alas an mengapa Samsung masih eksis hingga kini walaupun semakin hari pesaing baru yang muncul lebih banyak.

Terutama produk-produk yang berasal dari Tiongkok yang dewasa ini Anda bisa menemukannya dimana-mana. Baik itu di toko kecil hingga ke toko besar. Namun sepertinya kualitas masih tetap dipegang oleh Samsung itu sendiri.

Karena memang konsisten dalam membuat ponsel-ponsel yang berkualitas. Oleh karena itu, merek ini banyak dipercaya oleh banyak orang yang merekomendasikan jika ingin membeli ponsel merek Samsung.

Seperti kelas low entry lainnya, tentunya terdapat beberapa fitur yang tidak disematkan ke dalam ponsel ini. Namun tenang saja, hanya ada beberapa saja, tidak semuanya atau bisa dibilang hampir mirip.

Namun walaupun begitu, tetap ada perbedaan yang bisa Anda bandingkan dengan series yang sama-sama dikelarkan oleh Samsung, misalnya A11 dengan Note 10 atau S10. Tentu saja jauh berbeda kan? Baik dari segi harga maupun fitur.

Akan tetapi, bagi Anda yang mempunyai budget yang terbatas, maka Anda lebih baik membeli ponsel low-entry dari Samsung saja. Lalu apa saja spesifikasi yang dimiliki oleh Samsung A12. Berikut adalah daftar spesifikasinya:

Baca Juga :  ✅Download Twibbon Hari Lahir Pancasila 2021 Gratis!

Spesifikasi yang dimiliki oleh Samsung A12

  • Ukuran layar dari ponsel ini adalah sebesar 6,5 inci. Ini artinya lebih besar 1 inci lebih besar daripada A11. Tentunya dengan layar yang besar ini, mata Anda tidak akan sakit karena layar yang besar.
  • Untuk prosessor yang digunakan adalah Mediatek Helio P35 Octa Core. Dan pastinya performa yang dikeluarkan akan sangat maksimal mengingat ini adalah prossesor baru dengan teknologi terbaru.

Jika dibandingkan dengan Exynos, maka sudah tentu prosessor ini lebih bagus dan juga lebih kuat.

  • Resolusi layar yang ditampilkan oleh ponsel ini juga cukup besar yaitu 720×1600 pixel. Sedangkan untuk kedalaman piksel itu adalah sebesar 264 ppi.
  • Untuk body yang digunakan, ponsel ini menggunakan kaca. Berbeda dengan kelas low-entry lainnya yang biasanya menggunakan bahan material plastik pada bodynya. Tentunya dengan material seperti ini, ponsel Anda akan terlihat lebih mewah dan elegan.
  • Bagi Anda para pecinta fotografi, resolusi kamera pasti menjadi salah satu hal yang penting. Kebetulan hal itu didukung oleh ponsel ini. Ponsel ini memiliki total resolusi kamera sebesar 52 MP.

Dengan pembagian 48 MP untuk kamera utama, 2 MP untuk Ultra Wide Camera dan 2 MP lagi untuk depth camera. Tentunya dengan harga hp Samsung A12 yang tidak terlalu mahal, kamera sebesar ini akan terasa sangat menguntungkan bagi Anda.

Karena memang teknologi yang digunakan Samsung untuk kameranya sudah sangat maju dan dapat menghasilkan gambar yang jernih dan hampir setara dengan kamera DSLR atau yang lainnya.

Sedangkan untuk Anda pecinta selfie, maka Anda juga patut bersyukur karena ukuran resolusi kamera ponsel ini adalah sebesar 8 MP. Tentu saja dengan resolusi sebesar ini akan menghasilkan gambar yang sangat jernih.

  • Untuk baterainya sendiri, Samsung A12 ini sudah dipersenjatai dengan baterai sebesar 5000 mAh. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika baterai Anda habis di tengah jalan, karena baterai sebesar ini mampu untuk bertahan selama seharian.

Namun walaupun begitu, jika Anda berencana untuk pergi selama seharian, maka Anda akan tetap perlu yang namanya charger atau jika Anda punya powerbank, maka itu akan lebih simpel dibandingkan charger.

Anda tetap harus bersedia membawa charger kapanpun dan kemanapun.

  • Untuk RAM serta ROM yang disediakan oleh ponsel ini adalah 4 GB untuk RAM dan 64 GB untuk ROM. Sedangkan versi keduanya adalah 6 GB ROM dan 128 ROM. Tentunya kedua jenis ini memiliki harga yang berbeda namun tetap tidak beda jauh.
  • Untuk keamanan sendiri, ponsel ini sudah dilengkapi dengan finger-print yang mana sistem keamanan itu jauh lebih aman dibandingkan sistem keamanan seperti pola dan juga sandi.
  • Sedangkan untuk OS serta user interface yang digunakan oleh A12 ini cenderung sudah lebih maju, karena ponsel ini sudah menggunakan Android 10 dan juga sudah menggunakan One UI 2.5

Dari berbagai informasi yang tersedia diatas, terlihat bahwa harga yang dibanderol tidak terlalu mahal dan sesuai dengan apa yang didapatkan. Fitur-fitur yang ada pada ponsel ini juga sangat worth it dengan harga itu.

Untuk harga Hp Samsung A12 ini mulai 2 jutaan. Cukup murah untuk bisa mendapatkan berbagai fitur yang sangat luar biasa seperti diatas.

Harga Hp Samsung A12

BodyDimensi 164,0 x 75,8 x 8,9mm
Bobot 205g
Layar6,5 inci HD+
LCD IPS
720 x 1600 (HD+)
Chipset & OSMediaTek Helio P35
Android 10.0, One UI Core 2.5
Memori4GB RAM + 128GB ROM
6GB RAM + 128GB ROM
MicroSD sampai 1TB
Kamera utamanyaQuad camera 48MP (F2.0) + 5MP (F2.2) + 2MP (F2.4) + 2MP (F2.4)
Resolusi video 1080p@30fps
Kamera depanSingle 8MP (F2.2)
Resolusi video 1080p@30fps
Baterai5.000 mAh
Fast charging 15W
FiturUSB Type-C
Side Fingerprint
Dual-SIM
Audio jack 3,5mm
Harga4/128GB – Rp 2.399.000
6/128GB – Rp 2.699.000

Itulah sedikit ulasan tentang harga Hp Samsung A12 semoga bermanfaat dan juga dapat menjadi referensi.

Source link

  • Bagikan