Performa Windows 11 vs Windows 10 Game dan Aplikasi

  • Bagikan
Performa Windows 11 vs Windows 10 Game dan Aplikasi
Performa Windows 11 vs Windows 10 Game dan Aplikasi

Performa Windows 11 vs Windows 10 Game dan Aplikasi

Windows 11 akan datang dan beberapa dari Anda telah mencoba ISO yang bocor karena memiliki beberapa outlet media dan YouTuber. Kami belum berencana untuk membuat benchmark sistem operasi baru, setidaknya sampai dirilis secara resmi atau beberapa beta resmi tersedia, tetapi dengan begitu banyak orang lain yang memposting benchmark Windows 11 dengan hasil yang sangat beragam, kami pikir kami harus mencobanya. dan lihat apa yang sebenarnya.

Jadi, ini tidak lebih dari pratinjau Windows 11 dan perlu dicatat bahwa versi yang bocor ini bukan versi final dan oleh karena itu angka kinerja dapat berubah. Kami mengunduh ISO dan membuat modifikasi yang diperlukan, sehingga dapat diinstal pada sistem pengujian kami. Sejauh ini stabilitas sangat baik, tidak ada satu pun kecelakaan dan semuanya bekerja. Secara pribadi, saya bukan penggemar berat tampilan mirip Mac yang tampaknya telah dimiliki Microsoft, tetapi itu bukan masalah besar dan saya yakin Anda akan dapat menyesuaikan tampilan agar sesuai dengan preferensi Anda.

Performa Windows 11 vs Windows 10 Game dan Aplikasi
foto techspot.com

Kami tidak akan membahas semua perubahan, tetapi kami akan mengatakan bahwa Windows 11 tentu saja didasarkan pada inti Windows 10, kami mengharapkan transisi yang mulus, tetapi untuk tujuan artikel ini yang kami minati hanyalah kinerja.

Apakah Windows 11 lebih cepat, lebih lambat atau sama dengan Windows 10? Untuk mengetahuinya, kami telah menguji platform AMD dan Intel. Yaitu, Core i7-11700 dan Ryzen 7 5800X, keduanya dilengkapi dengan memori single-rank dual-channel DDR4-3200 CL14 16GB, pendingin Noctua NH-D15, dan kartu grafis Gigabyte RTX 3070 Gaming OC. Mari masuk ke grafik…

Benchmark

Langsung saja saya akui, ini bukan kumpulan tolok ukur paling menarik yang pernah saya keluarkan, setidaknya dalam hal margin kinerja. Saya telah melihat grafik benchmark mengklaim kinerja ekstra 5, 10, 15 dan bahkan 20% dengan Windows 11, sayangnya bagi Anda yang menjalankan CPU desktop AMD dan Intel terbaru, sepertinya sistem operasi Microsoft yang akan datang tidak akan bersih. kamu salah satunya…

Baca Juga :  Dokter Lois Ditangkap, Diduga Buntut Dari Omong Tak Percaya Covid
Cinebench
foto Techspot.com
7zip1
foto Techspot.com
7zip2
foto techspot.com

Menjalankan Cinebench R23 tampaknya mengungkapkan tingkat kinerja CPU yang sama persis untuk prosesor Rocket Lake dan Zen 3. Dan kompresi 7-zip tidak berbeda. Saya tidak akan repot-repot berbicara tentang sebagian besar margin kinerja karena tidak signifikan. Dalam kasus 7-zip, kami melihat margin tidak lebih dari 1% antara dua sistem operasi Windows.

Blender
foto techspot.com

Ini adalah cerita yang sama ketika menjalankan benchmark Blender Open Data, yang sangat berulang dan sangat akurat. Singkatnya, tidak ada perubahan dalam kinerja.

Photoshop
Premiere
AfterEffects

Kami melihat hal yang sama dengan perangkat lunak Adobe, tidak masalah apakah itu Photoshop, After Effects atau Premiere Pro, kami melihat kinerja yang sama menggunakan Windows 10 atau Windows 11.

DaVinci

DaVinci Resolve Studio 16 memberi kami margin terbesar, Windows 11 3% lebih lambat saat menggunakan Core i7-11700, meskipun kami tidak melihat perubahan dengan Ryzen 7 5800X. Meskipun data didasarkan pada rata-rata 3-lari, saya masih mengizinkan margin kesalahan 1%, dan itu berarti paling banyak kita dapat melihat perbedaan 1% antara kedua sistem operasi. Bagaimanapun, 3% masih merupakan margin yang tidak berarti.

Benchmark Game

Sayangnya tidak ada yang menarik untuk dilihat di sini juga. Di 8 game yang diuji, kami melihat tidak lebih dari 1% variasi kinerja antara kedua sistem operasi, sungguh luar biasa betapa miripnya kinerja keduanya, meskipun pada akhirnya tidak terlalu mengejutkan.

CP2077
WDL
SotTR
RSS
DS
F1
HZD
Hitman

Jarang kami melihat peningkatan kinerja yang patut diperhatikan untuk perangkat keras yang ada saat Microsoft merilis pembaruan OS utama. Di masa lalu, kami telah melihat klaim palsu tentang peningkatan performa yang besar, tetapi klaim tersebut jarang bertahan saat diselidiki dengan benar. Tidak jelas perubahan apa yang telah dibuat dengan Windows 11 yang dapat meningkatkan kinerja sistem, dan jika ada perubahan seperti itu, kami tidak tahu konfigurasi perangkat keras mana yang mereka targetkan.

Sangat Dinantikan

Jadi begitulah, versi Windows 11 yang bocor tampaknya pada dasarnya identik dengan Windows 10 dalam hal kinerja. Kami mengetahui tolok ukur lain di luar sana yang mengklaim peningkatan kinerja 5%, 10% dan bahkan lebih besar dengan Windows 11, dan sementara itu mungkin benar untuk konfigurasi perangkat keras tertentu, itu bukan untuk apa yang kami uji.

Baca Juga :  Unblock Twitter Sandi, Susi Minta Menpar Jual Biru Laut RI

Kami telah mendengar hal-hal seperti Windows 11 lebih cepat karena pembaruan penjadwalan baru, tetapi kami telah mendengar pembicaraan tentang peningkatan penjadwalan di masa lalu yang jumlahnya sangat sedikit. Mungkin saja CPU super-core-berat mungkin melihat peningkatan, tetapi kami meragukannya. Kami juga mendengar bahwa Windows 11 akan menghadirkan peningkatan penjadwalan yang dioptimalkan untuk CPU hybrid yang menampilkan inti besar dan kecil, yang sangat masuk akal. Perangkat keras yang baru dirilis sering kali membutuhkan pembaruan perangkat lunak, tetapi itu akan datang di masa mendatang.

Mengingat pengembangan Windows 11 seharusnya lahir dari Windows 10X, versi ringan dari OS, hanya logis 11 yang akan mewarisi beberapa sifat itu dan itu tampaknya benar. Tapi setidaknya untuk konfigurasi yang kami uji hari ini, itu tidak menghasilkan kinerja ekstra. Masih mungkin bahwa untuk sistem kelas bawah Windows 11 dapat memberikan sedikit ruang bernapas dan mungkin itu sesuatu yang perlu ditelusuri ketika OS dirilis secara resmi.

Ada tolok ukur terkait kinerja lainnya yang dapat kami jalankan dengan menargetkan hal-hal seperti penyimpanan dan waktu boot, tetapi untuk pengujian awal ini saya ingin fokus pada tolok ukur aplikasi dan game. Sejauh yang saya tahu, Windows 11 hanyalah versi baru dari Windows 10, dan benar-benar bisa seperti itu. Itu adalah niat asli Microsoft untuk tetap menggunakan Windows 10 dan membuat pembaruan bertahap dari waktu ke waktu, yang telah mereka lakukan sejak dirilis, setelah semua Windows 10 terlihat sedikit berbeda pada tahun 2021 daripada pada tahun 2015.

Tapi sepertinya Microsoft ingin sedikit membumbui dan daripada hanya merilis pembaruan Windows 10 utama lainnya, mereka menjadi berita utama dengan kisah Windows 11 yang tidak terduga. Sekali lagi, pertimbangkan ini sebagai pratinjau, meskipun saya tidak berharap versi resmi akan jauh berbeda dalam hal kinerja, setidaknya untuk konfigurasi yang diuji di sini. Yakinlah kami akan menguji dan menindaklanjuti dengan informasi penting apa pun.

Artikel ini merupakan Translate dari artikel aslinya https://www.techspot.com/article/2278-windows-11-benchmark/

  • Bagikan
Positive SSL