OPPO Reno6 Bakal Bawa Fitur Bokeh Flare Portrait, Apa Itu?

  • Bagikan
71b098c2 bokeh flare portrait reno6 teaser

Bokeh-Flare-Portrait-Reno6-Teaser

Cakrawalarafflesia – Setelah terungkap desain bodi belakang dan akan dijual eksklusif di Shopee, kini telah muncul video berdurasi singkat 15 detik yang memperlihatkan fitur Bokeh Flare Portrait dari Reno6.

Sebelumnya pada handphone Reno4, OPPO telah menghadirkan fitur Night Flare Portrait yang didukung oleh algoritma Low Light HDR dan algoritma bokeh sehingga dapat menghasilkan efek lampu artistik pada bagian latar belakang foto.

Efek artistik dari Night Flare Portrait akan lebih terlihat jelas apabila pemotretan dilakukan ketika kondisi mulai gelap dan berlokasi yang banyak gemerlap lampu. Fitur ini pun sangat menarik untuk diaplikasi saat mengabadikan momen dalam bentuk foto, namun tidak dapat diterapkan pada video.

Untuk itulah OPPO melakukan pengembangan algoritma dan teknologinya untuk menciptakan fitur Bokeh Flare Portrait pada Reno6 yang dapat menghasilkan efek bokeh artistik pada perekaman video. Berdasarkan video teaser singkat di YouTube, prinsip fitur Bokeh Flare Portrait pada Reno6 hampir sama dengan Night Flare Portrait.

Baca Juga :  Cara Meliburkan Toko Shopee Lewat Aplikasi dan Website





Pada saat handphone mengambil video pada kondisi latar belakang dengan banyak lampu, maka secara otomatis algoritma kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang hadir pada Reno6 akan memperlihatkan efek bokeh (latar buram) yang dinamis dan kaya warna, namun tetap membuat subyek pada video terlihat jelas dan terang.

Dengan munculnya fitur ini memperlihatkan bahwa OPPO berusaha untuk membuat inovasi pada berbagai fitur di handphone buatannya. Apalagi kemampuan kamera di sektor fotografi dan videografi menjadi salah satu fokus OPPO saat ini.

Baca Juga :  Segera Rilis di Indonesia, OPPO Reno6 Akan Bawa Fitur Gaming Menarik

OPPO Reno6 Display

Pada bagian akhir video teaser, desain depan dan belakang OPPO Reno6 pun turut diperlihatkan. Pada bagian depan terlihat  layar dengan desain penuh dan bezel yang kecil. Tak lupa, punch hole terdapat di bagian kiri atas yang berfungsi menjadi rumah bagi kamera depan.

Sementara bodi belakang Reno6 akan menggunakan desain 3D Curve (lengkungan 3 dimensi) di kiri dan kanannya agar nyaman ketika digenggam dengan satu tangan. Nantinya produk ini akan mempunyai pilihan warna yang terdiri dari hitam dengan finishing matte dan gradasi biru muda kehijauan dan peach.

Dengan video teaser ini, OPPO satu demi satu mengungkapkan fitur maupun desain yang akan dibawa oleh Reno6. Namun OPPO sendiri belum mengumumkan waktu kehadiran handphone ini di Indonesia sehingga kamu harus bersabar menunggu.

gadget trend

  • Bagikan