Marc Marquez Tuntut Honda Lakukan Perbaikan Usai Terjatuh di Assen

  • Bagikan
0c5f3d4b marc marquez tuntut honda lakukan perbaikan usai terjatuh di assen


Berita MotoGP: Marc Marquez menuntut Honda untuk melakukan perbaikan pada perangkat elektronik motor dan kontrol traksi usai mengalami kecelakaan di FP2 MotoGP Belanda.

Marc Marquez mengaku masih trauma dengan insiden kecelakaan di Jerez musim lalu yang membuat lengan kanannya patah dan absen selama sembilan bulan. Saat tampil di FP2 MotoGP Belanda pada Jumat (25/6), ia melesat dengan kecepatan 130 km/jam dan terjatuh dari motornya.

Penyebab insiden tersebut yakni hilangnya daya cengkeram ban belakang motor RC213V geberannya dan perangkat elektronik yang tak berfungsi dengan baik.

Marquez pun menuntut pabrikan asal Jepang itu segera melakukan perbaikan. Sebab keselamatan pebalap adalah hal yang harus diutamakan, sehingga insiden parah bisa dicegah apabila seluruh perangkat motor berfungsi sebagaimana mestinya.

Baca Juga :  Tak Lagi Muda, KTM Belum Mau Cari Pengganti Mika Kallio

“Saya tidak pernah memberi wake-up call ketika masalah berkaitan dengan performa motor, karena dalam hal itu, saya paham kalau pebalap harus sadar. Tapi, ketika itu berhubungan dengan keselamatan dan mungkin tergantung apakah Anda melukai diri sendiri, saya akan terus terang,” ucap Marquez seperti dikutip dari Motorsport.com.

“Anda keluar tanpa cedera ketika mengalami insiden pertama, tapi saat jatuh kedua kalinya, mungkin tidak. Saya mendorong keras karena kami tidak bisa punya tipe insiden seperti ini. Kami, pebalap Honda, hanya satu-satunya yang paling sering mengalami insiden,” imbuhnya.

“Jika hal tersebut terus berlanjut, mungkin salah satu dari kami tidak bisa menyelesaikan musim ini. Jatuh seperti ini, tetap membuat sangat percaya diri karena Anda tidak tahu kapan akan mengalaminya lagi, dan itu membuat Anda mengebut,” rider berjuluk The Baby Alien itu melanjutkan.

Baca Juga :  Andrea Dovizioso Dianggap Pembalap Gagal di MotoGP 2020, Pernat Tak Setuju

Marc Marquez juga mengingatkan pentingnya kontrol traksi yang baik ketika melintasi tikungan-tikungan tipe tertentu.

“Kami punya kontrol di tangan. Ada gaya tikungan di mana kami harus membuat kontrol traksi bekerja dengan baik karena saya tidak melakukan apa pun untuk menulis tentang rumah. Saya tidak berharap jatuh di sana, karena faktanya, elektronik seharusnya mencegah itu terjadi,” pungkasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, MotoGP 2021, motogp belanda





Source link

  • Bagikan