Marc Marquez Akan Manfaatkan Jeda Paruh Musim Sebaik Mungkin

  • Bagikan
e3c9ee2f marc marquez akan manfaatkan jeda paruh musim sebaik mungkin


Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Marc Marquez mengungkapkan pentingnya jeda paruh musim di pertengahan kompetisi. Ia merasa bahwa libur selama lima pekan akan membantunya pulih total dari cedera lengan.

Meskipun sudah comeback sejak MotoGP Portugal lalu, performa Marquez masih belum garang seperti dahulu lagi. Ia bahkan terjatuh dalam tiga balapan beruntun sebelum memetik kemenangan perdananya di Sirkuit Sachsenring pekan lalu. Cedera lengan Marquez dari tahun lalu memang sudah membaik, tapi belum pulih total. Terkadang, Marquez masih merasakan sakit yang mengganggu ketika balapan berlangsung. Hal itu diharapkan bisa tidak kambuh lagi pada paruh kedua nanti.

Baca Juga :  Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol: Tak Terbendung, Quartararo Rebut Pole

“Ya tentu saja, jeda di musim panas akan sangat penting buat saya. Khususnya untuk mengistirahatkan bahu dan lengan saya. Meski sudah membaik, tetapi terkadang masih terasa sakit ketika saya tampil ngotot di atas lintasan,” ucap Marquez saat diwawancara oleh media setempat.

“Sebagai contoh, saya melakukan banyak putaran ketika ujicoba di Montmelo. Tapi saya melakukannya secara bertahap. Saya melakukan beberapa putaran, kemudian berhenti. Melakukannya lagi selama beberapa putaran, kemudian istirahat lagi. Saya tidak bisa memaksa fisik saya membalap dalam waktu lama,” imbuh tandem dari Pol Espargaro ini.

Baca Juga :  Fabio Quartararo Masih Tak Percaya Jadi Pebalap Tim Pabrikan

Harapannya ketika fisik sudah membaik, Marquez bisa menunjukkan performa yang konsisten di papan atas. Ia tak mau terus menerus jadi pebalap medioker yang kesulitan menembus posisi lima besar.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp





Source link

  • Bagikan