Kejar Target Nasional Satu Juta Orang Per Hari, Polda Sumsel dan Dinkes Kembali Vaksinasi Ribuan Mitra Gojek Palembang – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
5c14e83b


muba

Palembang, – Hari ini ribuan mitra driver Gojek di kota Palembang kembali menjalani program vaksinasi COVID-19. Pemberian vaksinasi ini adalah bagian dari Program Nasional Serbuan Vaksin TNI-POLRI yang menargetkan satu juta orang setiap hari, sekaligus memperingati Hari Bhayangkara yang akan jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang. Acara pemberian vaksinasi dilakukan di 7 titik berbeda di kota Palembang, dengan total vaksin diberikan sebanyak 10.000 dosis vaksin.

PSX 20210626 150759Khusus bagi mitra driver Gojek, proses pemberian vaksinasi digelar di area West Lobby Lantai 1 pusat perbelanjaan Palembang Trade Center (PTC) Mal Jl. R. Sukamto, Kecamatan Ilir Timur II, Kota Palembang. Khusus untuk kota Palembang, program vaksinasi ini secara keseluruhan menargetkan 1500 mitra driver Gojek Palembang mendapat vaksinasi yang dilakukan oleh tenaga vaksinator dari Dinas Kesehatan Kota Palembang, mulai pukul 08.00 hingga 16.00 sore.

PSX 20210626 150820Hal senada disampaikan oleh Kepala Sub bidang Kesehatan Kepolisian Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Sumsel, AKBP Mahyudin Skm,SH,MH bahwa upaya yang dilakukan oleh Kepolisian Daerah Sumatera Selatan ini merupakan bagian dari program pemerintah untuk menyukseskan program pemberian vaksinasi satu juta orang sehari. “Langkah yang dilakukan di Palembang hari ini melengkapi upaya nasional yang digelar oleh pemerintah, untuk segera menuntaskan pandemi COVID-19 di Indonesia. Pemberian vaksinasi bagi warga Palembang, termasuk di dalamnya mitra driver Gojek di kota Palembang, merupakan langkah untuk segera mengembalikan denyut perekonomian Palembang dan Sumatera Selatan secara umum. Sekaligus, hal ini menjadi bagian dari bakti kami dari Polri menyambut Hari Bhayangkara yang akan jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang,” jelas Eko.

Baca Juga :  Penempatan Dana PEN Pacu Pertumbuhan Ekonomo Mikro Sumsel – cakrawalarafflesia

PSX 20210626 150838Proses pemberian vaksinasi ini dilakukan dengan tetap menjaga jarak yang aman sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Setiap antrean rombongan akan melalui pengecekan kesehatan dan memastikan bahwa mitra driver Gojek yang akan divaksinasi dalam kondisi sehat dan siap menerima vaksin. Usai divaksinasi, para mitra diminta untuk menunggu 30 menit untuk memastikan tidak ada dampak sampingan yang membahayakan.

Regional Operations Head Gojek Sumatra sekaligus District Head Palembang, Deny Gunawan menyampaikan bahwa mitra driver Gojek menjadi salah satu target utama vaksinasi di Kota Palembang karena memiliki peran penting dalam menjaga roda perekonomian di Kota Palembang selama masa pandemi.

“Pemberian vaksinasi dalam program Sejuta Vaksinasi Satu Hari ini adalah program vaksinasi ketiga yang diterima oleh mitra driver Gojek di kota Palembang. Vaksinasi pertama digelar tanggal 20 Maret silam di Puskesmas Sosial, Sukabangun yang menyasar mitra driver Gojek lansia. Program vaksinasi kedua diberikan kepada ratusan mitra driver Gojek melalui kerjasama Gojek dengan Halodoc dan RS Hermina Palembang pada tanggal 9-12 April 2021. Melalui program vaksinasi terbaru ini, diharapkan ribuan mitra driver kembali bisa divaksinasi agar semakin meningkatkan kualitas keamanan layanan Gojek di kota Palembang” jelas Deny.

Baca Juga :  Transfer 500ribu Penjual Bedcover Blokir Pembeli, Tertipu di Facebook

PSX 20210626 150903Secara terpisah, Head of Public Policy and Government Relations Gojek Sumatera Bagian Selatan, Kenn Lazuardhi Syarnubi menyatakan bahwa Gojek menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas perhatian yang diberikan pemerintah kepada mitra driver.

“Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak TNI-POLRI dan Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Kesehatan Kota Palembang yang memberikan kepercayaan kepada Gojek untuk berkolaborasi dalam upaya pengentasan pandemi COVID-19 di kota Palembang. Kami berharap dengan pemberian vaksin ini, mitra driver Gojek bisa memberikan pelayanan lebih optimal kepada para pelanggan dengan tetap mengedepankan J3K atau Jaga Kesehatan, Kebersihan dan Keamanan. Sehingga pelanggan mendapatkan nilai lebih atau value for money dalam setiap layanan yang kami berikan, karena mitra driver yang menjadi ujung tombak secara konsisten menjalankan protokol kesehatan J3K dan kini bahkan sudah menerima vaksin dari pemerintah,”pungkas Kenn.(ril)





Melansir Sumeks co

  • Bagikan