Huawei Nova 8i Dipastikan Masuk ke Pasar Asia Tenggara

  • Bagikan
ae4183ed 25733 huawei nova 8



25733 huawei nova 8

cakrawalarafflesia – Huawei Nova 8i dipastikan akan meluncur di Asia Tenggara, seperti Malaysia dan Filipina. Kepastian ini disampaikan Huawei dalam jumpa pers Kamis (24/6/2021), demikian diwartakan Playfuldroid.

Sama seperti smartphone seri Nova lainnya, Huawei Nova 8i akan ditargetkan untuk segmen kelas menengah dan ditujukan untuk menarik kaum muda karena memiliki desain yang trendi dan menarik.

Handset ini memiliki panel LCD IPS 6,67 inci dengan resolusi FHD+ dan mencakup gamut warna DCI-P3 serta perlindungan cahaya biru yang ditingkatkan perangkat keras generasi kedua.

Menariknya, ponsel ini juga memiliki rasio screen-to-body mencapai 94,7 persen yang menawarkan pengalaman layar hampir penuh bagi penggunanya.

Baca Juga :  Twitter Mau Buat Efek Suara di Spaces

Baca Juga:
Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harga Huawei Nova 8 dan Nova 8 Pro

Bagian depan layar memiliki punch-hole untuk penempatan kamera depan. Modul melingkar di bagian belakang memiliki konfigurasi quad-camera.

Kamera utama beresolusi 64 MP bukaan f/1.9 dan digabungkan dengan kamera ultrawide 8MP bukaan f/2.4 serta dua sensor 2MP lainnya, satu digunakan untuk depth sensor dan lainnya untuk pemotretan makro.

Untuk mendukung penggunaan sehari-hari, Huawei Nova 8i akan ditenagai oleh Snapdragon 662 octa-core bersama baterai 4.300mAh yang memiliki dukungan pengisian daya cepat Huawei SuperCharge 66W.

Baca Juga :  Daftar Paket Internet 5G Telkomsel Buat Kamu yang Mau Berselancar Lebih Cepat

Huawei mengklaim bahwa pengisian daya penuh dari nol hingga 100 persen hanya membutuhkan waktu 38 menit.

Huawei Nova 8i akan diotaki oleh Android 10, dengan tampilan antarmuka EMUI 11 Namun. Tetapi di masa depan kemungkinan gawai ini akan hijrah ke HarmonyOS.

Baca Juga:
Diduga Huawei Nova 8 Pro, Wujud HP Baru Ini Muncul ke Publik

Perangkat ini akan tersedia dalam tiga varian warna, yaitu Moonlight Silver, Starry Black dan Interstellar Blue. Untuk saat ini, masih belum diketahui tanggal pasti kapan Huawei akan meluncurkan Nova 8i ke pasar Asia Tenggara.





cakrawalarafflesia

  • Bagikan