Gareth Southgate Tengah Pertimbangkan untuk Ubah Formasi Lawan Jerman

  • Bagikan
950974a2 gareth southgate tengah pertimbangkan untuk ubah formasi lawan jerman


Berita Piala Eropa: Gareth Southgate tengah mempertimbangkan untuk menggunakan formasi tiga bek untuk pertandingan melawan Jerman di babak 16 besar pada Selasa (29/6) mendatang.

Three Lions akan bertemu tim Joachim Low tersebut di Wembley setelah memuncaki Grup D dengan dua kemenangan dan sekali hasil imbang.

Sementara itu, Jerman berhasil menyelamatkan satu poin melawan Hungaria dalam laga terakhir mereka di penyisihan grup untuk lolos di posisi kedua dalam grup neraka yang berisi Prancis dan juga Portugal.

Gareth Southgate menggunakan formasi empat bek di Piala Eropa musim panas ini, namun The Mirror mengabarkan bahwa pelatih Inggris itu sedang mempertimbangkan untuk kembali menggunakan formasi tiga bek.

Baca Juga :  Arsenal Dekati Inter Tanyakan Ketersediaan Lautaro Martinez

Mereka bermain dengan tiga bek dan memberikan efek luar biasa ketika mereka mencapai semifinal Piala Dunia 2018.

Jerman juga menggunakan sistem tersebut di Piala Eropa kali ini, dengan Robin Gosens dari Atlanta dan Joshua Kimmich dari Bayern Munich dimainkan sebagai bek sayap.

Sementara itu, perubahan sistem bagi Inggris nantinya dapat membuat Kylle Walker ditempatkan sebagai bek tengah kanan, posisi yang sempat dia tempat selama Piala Dunia.

Baca Juga :  Giroud Tinggalkan Kesan Positif Usai Latihan Perdana Bersama Milan

Hal itu juga akan memungkinkan Reece James atau Kieran Tripper untuk masuk sebagai bek sayap kanan, namun juga dapat berarti bahwa tidak ada tempat untuk pemain No.10 di skuat, yang mana itu dapat membahayakan posisi Jack Grealish.

Inggris memang belum sekalipun kebobolan di Euro kali ini, akan tetapi sebagai gantinya mereka hanya mencetak dua gol dalam tiga pertandingan, dengan kedua golnya berasal dari Raheem Sterling.

Artikel Tag: Gareth Southgate, Inggris, Piala Eropa





Source link

  • Bagikan