Franco Morbidelli Bakal Jalani Operasi untuk Sembuhkan Cedera Lututnya

  • Bagikan
61406eb2 franco morbidelli bakal jalani operasi untuk sembuhkan cedera lututnya


Berita MotoGP: Usai mengalami cedera pada lutut kirinya saat berlatih pada Selasa (22/6) lalu, Franco Morbidelli akan menjalani operasi demi mempercepat proses penyembuhan.

Rabu (23/6) lalu, Petronas Yamaha SRT secara resmi mengumumkan bila pebalap andalan mereka, Franco Morbidelli, tak akan mengaspal di MotoGP Belanda akibat cedera lutut yang dialaminya. Alhasil, posisi runner-up MotoGP 2020 itu di Assen digantikan oleh Garrett Gerloff, pebalap tim satelit Yamaha di Kejuaraan Dunia Superbike (WSBK).

Morbidelli sebenarnya sudah mengalami cedera lutut kiri pada Selasa (22/6) saat berlatih. Cedera tersebut sejatinya adalah problem lama dan mulai terasa kambuh lagi saat Morbidelli berlatih menukar motor di Sirkuit Le Mans, GP Prancis, pertengahan Mei lalu.

Seperti yang diungkapkan Petronas Yamaha SRT lewat akun Twitter resminya, rider asal Italia itu langsung melakukan rangkaian tes medis pada lutut kirinya. Hasilnya, tim dokter memutuskan untuk mengoperasi bantalan lutut (meniscus) dan anterior cruciate Morbidelli hari ini.

Baca Juga :  Pemilihan Ban Jadi Kunci Alex Marquez Bisa Tembus 6 Besar

Belum diketahui berapa lama waktu yang dibutuhnya untuk menjalani pemulihan setelah operasi. Yang pasti, hal tersebut jelas menjadi pukulan untuk pebalap 26 tahun tersebut.

Hingga balapan kedelapan Kejuaraan Dunia MotoGP 2021, Franco Morbidelli kesulitan untuk mengulang torehan impresifnya pada musim lalu. Pencapaian terbaiknya sejauh ini hanyalah podium ketiga di MotoGP Spanyol.

Termasuk di MotoGP Jerman, akhir pekan lalu (finis di P18), ia sudah empat kali finis di luar zona poin (1-15). Alhasil, pebalap tim satelit Yamaha itu baru mengemas 40 poin dan berada di peringkat ke-11 klasemen sementara. 

Baca Juga :  Dinilai Kurang Kompetitif, Joan Mir Bertekad Konsisten Klaim Podium

Penampilan Morbidelli musim ini sangat berbeda apabila dibandingkan dengan fase yang sama di MotoGP 2020. Dari delapan balapan musim lalu, ia memang dua kali mengalami kecelakaan. Namun, saat itu dirinya mampu mengantongi dua podium, termasuk satu kemenangan, sehingga mengoleksi 77 poin dan menduduki peringkat kelima klasemen.

Pebalap jebolan VR46 Academy itu mampu memenangi tiga balapan, lima finis podium, dua pole position, dan satu fastest lap untuk menjadi runner-up di bawah sang juara Dunia MotoGP 2020, Joan Mir (Suzuki Ecstar).

Problem yang dialami Morbidelli di musim 2021 sendiri karena ia tak dibekali motor yang kompetitif. Ia menggeber motor spek lama, berbeda dengan tiga pebalap Yamaha lainnya.

Artikel Tag: Franco Morbidellli, Petronas Yamaha SRT, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan