Ferdinand Sinaga Resmi Berpisah Dengan Persib

  • Bagikan
e2854728 ferdinand sinaga dikonfirmasi manajemen sudah resmi berpisah


Berita Liga 1 Indonesia : Manajemen Persib mengonfirmasi Ferdinand Sinaga kini sudah memilih berpisah. Kabar itu sekaligus menjawab rumor terkait nasib sang striker yang dikabarkan akan berganti kostum.

Teddy Tjahjono yang angkat bicara mengenai hengkangnya Ferdinand. Kedua belah pihak sudah sepakat untuk tidak melanjutkan kerjasama. Sang pemain memilih mundur guna merapatkan barisan dengan klub Liga 2, Persis Solo.

Direktur Persib itu pun meminta maaf atas sikapnya yang selama ini memilih bungkam atas rumor Ferdinand Sinaga. “Sorry ya, kita jadi agak kucing-kucingan,” tutur Teddy ketika dihubungi, Jumat (25/6).

Ditanya soal status kepindahan sang pemain ke Persis, Teddy Tjahjono menegaskan itu adalah kepemilikan penuh. Bukan peminjaman yang diberikan oleh timnya. “Statusnya transfer (bukan pemain pinjaman),” lanjutnya.

Baca Juga :  Danilo Bikin Prediksi Soal Masa Depan Cristiano Ronaldo di Juventus

Disinggung mengenai alasan melepas striker 32 tahun itu, Teddy Tjahjono menolak membeberkannya. Menurutnya untuk urusan teknis sudah menjadi ranahnya tim pelatih. Pihak manajemen hanya mengurus masalah legal dan administrasi.

Menurutnya Robert Rene Alberts yang pantas untuk memberi pernyataan mengenai alasan dilepasnya salah satu striker yang dimiliki oleh tim. “Nah, untuk pertanyaan teknis, tolong ditanyakan ke tim pelatih deh,” kata dia.

Manajemen juga tidak akan turut campur dalam menentukan langkah tim sepeninggal striker kidal tersebut. Pihaknya menanti apa masukan dari pelatih karena Robert Rene Alberts beserta jajaran yang lebih paham kebutuhan tim.

Untuk saat ini, belum ada target buruan yang disodorkan pelatih pada manajamen untuk ditindaklanjuti. “Ya nanya Robert lah kalau ini. Saya sih belum menerima proposal apapun (soal pemain baru),” tukasnya.

Baca Juga :  Usai Ribut dengan Lukaku, Pogba Bela Ibrahimovic

Ferdinand Sinaga merupakan sosok yang melekat dengan tim Persib karena memulai karir dari tim kelompok usia. Dia lalu mengembara ke beberapa klub hingga pada musim 2014 pulang kandang dan membawa tim menjadi kampiun liga.

Dia lantas kembali merantau dan membela PSM Makassar di medio 2015-2020. Pada awal 2021, dia membela lagi klub yang membesarkan namanya dan bermain di Piala Menpora. Hanya saja, kebersamaan ini berlangsung singkat karena Ferdinand Sinaga hengkang ke Solo.

Artikel Tag: Ferdinand Sinaga, Persib, Teddy Tjahjono





Source link

  • Bagikan