Windows 11

  • Bagikan
blogs.windows.com

Pada masa di mana PC memainkan peranan yang semakin krusial dalam hidup kita, Windows 11 didesain untuk mendekatkan Anda pada apa yang Anda cintai.

Windows selalu ada untuk menjadi panggung inovasi dunia. Ia telah menjadi tulang punggung bisnis global, dan tempat di mana startup tumbuh besar. Web lahir dan berkembang di Windows. Ia adalah tempat di mana banyak dari kita menulis email pertama, memainkan game PC pertama, dan menulis baris kode pertama. Windows adalah tempat tujuan orang-orang untuk berkreasi, terhubung, belajar, dan mencapai lebih banyak hal – sebuah platform yang diandalkan oleh lebih dari satu miliar orang saat ini.

Tanggung jawab mendesain bagi begitu banyak orang adalah tanggung jawab yang tidak kami anggap enteng. Delapan belas bulan terakhir telah membawa perubahan luar biasa dalam cara kita menggunakan PC; kita beralih dari berusaha menyesuaikan penggunaan PC dalam kehidupan sehari-hari, menjadi mencoba menyesuaikan kehidupan kita ke dalam PC. Perangkat kita bukan hanya tempat untuk rapat, mengikuti kelas, dan menyelesaikan sesuatu, tetapi juga tempat kita bermain game dengan teman, menonton acara favorit, dan mungkin yang paling bermakna, terhubung satu sama lain. Dalam prosesnya, kita menemukan diri kita menciptakan ulang diskusi di kantor, obrolan di lorong sekolah, aktivitas olahraga, kegiatan happy hour, dan selebrasi liburan – secara digital.

Perubahan dalam PC yang kita lihat dan rasakan begitu nyata – dari sesuatu yang praktis dan fungsional, menjadi sesuatu yang pribadi dan emosional. Inilah yang menginspirasi kami saat membangun generasi Windows berikutnya. Untuk membangun sebuah tempat yang familiar bagi Anda, tempat Anda dapat berkreasi, belajar, bermain, dan yang terpenting, terhubung dengan semua cara baru.

Hari ini, saya dengan senang dan rendah hati, memperkenalkan Anda pada Windows 11, Windows yang membawa Anda lebih dekat dengan apa yang Anda sukai.

Didesain ulang untuk produktivitas, kreativitas, dan kemudahan

Kami telah menyederhanakan desain dan pengalaman pengguna untuk meningkatkan produktivitas dan menginspirasi kreativitas Anda. Desainnya modern, fresh, clean, dan indah. Dari tombol Start dan taskbar baru, hingga setiap suara, font, dan ikon, semuanya didesain dengan tujuan memberikan Anda kendali penuh; memberikan Anda rasa tenang dan nyaman. Kami menempatkan Start di bagian tengah, sehingga memudahkan Anda untuk menemukan apa yang Anda butuhkan dengan cepat. Start memanfaatkan kekuatan cloud dan Microsoft 365 untuk menampilkan file terbaru Anda, terlepas dari apapun platform atau perangkat yang Anda gunakan untuk melihat file tersebut sebelumnya, baik itu Android atau iOS.

windows 11
blogs.windows.com

Windows selalu membantu Anda bekerja sesuai keinginan, dengan menawarkan fleksibilitas dalam membuka beberapa window secara bersamaan, serta kemampuan untuk menempatkan aplikasi secara berdampingan. Baru di Windows 11, kami memperkenalkan Snap Layouts, Snap Groups, dan Desktops untuk menyediakan cara yang lebih mumpuni dalam melakukan banyak tugas secara bersamaan, sambil tetap mengetahui apa yang perlu Anda selesaikan. Ini adalah fitur baru yang dirancang untuk membantu Anda mengatur window dan mengoptimalkan layar Anda, sehingga Anda dapat melihat apa yang Anda butuhkan, sesuai dengan yang Anda inginkan, dalam tata letak yang bersih secara visual. Anda juga dapat memisahkan Desktops bagi setiap bagian kehidupan Anda, dan menyesuaikannya sesuai keinginan. Bayangkan memiliki Desktop untuk bekerja, bermain game, atau sekolah.

Pic 3
blogs.windows.com

Windows 11 menyederhanakan kerumitan dan memberi Anda kesederhanaan.

Cara yang lebih cepat untuk terhubung dengan orang yang Anda sayangi

Pic 4
blogs.windows.com

Bagian penting lain tentang membawa Anda lebih dekat dengan apa yang Anda cintai adalah mendekatkan Anda dengan orang-orang yang Anda sayangi. Delapan belas bulan terakhir telah mendorong perilaku baru tentang bagaimana kita menciptakan hubungan yang bermakna dengan orang-orang secara digital. Bahkan saat kita nantinya mulai kembali ke interaksi langsung, kami ingin terus memudahkan orang-orang untuk tetap dekat satu sama lain, di mana pun mereka berada. Dan kami tidak ingin perangkat atau platform yang Anda gunakan menjadi penghalang.

Dengan Windows 11, kami memperkenalkan integrasi Chat Microsoft Teams dengan taskbar. Sekarang Anda dapat langsung terhubung melalui teks, chat, suara, atau video dengan seluruh kontak personal Anda di mana saja, terlepas dari platform atau perangkat yang mereka gunakan, baik itu di Windows, Android, atau iOS. Jika orang yang Anda tuju belum mengunduh aplikasi Teams, Anda masih dapat terhubung dengan mereka melalui SMS dua arah.

Windows 11 juga memberikan cara yang lebih natural untuk terhubung dengan teman dan keluarga melalui Teams, memungkinkan Anda untuk mute dan unmute secara instan, atau memulai presentasi langsung dari Taskbar.

Menghadirkan pengalaman bermain game PC terbaik

Pic 5
blogs.windows.com

Jika Anda seorang gamer, Windows 11 dibuat bagi Anda. Game selalu memainkan peranan penting bagi Windows. Saat ini, ratusan juta orang di seluruh dunia bermain game di Windows, dan menemukan kegembiraan serta koneksi dengan teman serta orang-orang yang mereka cintai di sana. Windows 11 mengasah potensi penuh dari peranti keras sistem Anda, membuat beberapa teknologi game terbaru dapat bekerja. Misalnya DirectX 12 Ultimate, yang memungkinkan grafis memukau dan imersif pada high frame rates; DirectStorage untuk load times yang lebih cepat dan dunia game yang lebih detail; serta HDR Otomatis untuk rentang warna yang lebih kaya dan nyata – menghadirkan pengalaman visual yang benar-benar menawan. Tidak ada yang berubah dalam komitmen kami terhadap kompatibilitas peranti keras – Windows 11 mendukung aksesoris dan periferal game PC favorit Anda. Dengan Xbox Game Pass untuk PC atau Ultimate, gamer mendapatkan akses ke lebih dari 100 game PC berkualitas tinggi, dengan game baru terus ditambahkan setiap saat. Tidak hanya itu, menemukan orang untuk bermain bersama juga masih mudah, tidak peduli apakah mereka bermain di PC atau console.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang apa arti Windows 11 bagi para gamer, kunjungi Xbox Wire.

Baca Juga :  Ini Detik-detik Terjadinya Ledakan Bom Katedral Makassar

Cara yang lebih cepat untuk mendapatkan informasi yang Anda minati

Pic 6
blogs.windows.com

Windows 11 membawa Anda lebih dekat dan cepat ke berita serta informasi yang Anda minati dengan Widget – feed baru yang terpersonalisasi, yang didukung oleh AI dan kinerja browser terbaik di kelasnya dari Microsoft Edge. Bahkan ketika kita sedang dalam kondisi paling fokus dan kreatif sekalipun, kita masih perlu istirahat – mengambil momen untuk berinteraksi dengan dunia luar atau menjaga mental kita. Saat ini, kita sering menggunakan telepon untuk memeriksa berita, cuaca, atau notifikasi. Sekarang, Anda dapat membuka tampilan kurasi serupa langsung dari desktop Anda. Saat Anda membuka feed yang dipersonalisasi, feed itu muncul di layar Anda seperti kaca, sehingga tidak mengganggu apa yang Anda lakukan. Bagi creators dan publishers, Widgets juga membuka real estate baru di dalam Windows untuk memberikan konten yang dipersonalisasi. Aspirasi kami adalah menciptakan saluran yang dinamis bagi para brand global dan kreator lokal, dengan cara yang dapat menguntungkan konsumen serta kreator.

Microsoft Store baru, di mana aplikasi dan hiburan favorit Anda berada

Pic 7
blogs.windows.com

Microsoft Store yang baru adalah satu-satunya lokasi tepercaya Anda untuk mendapatkan aplikasi dan konten, baik itu untuk ditonton, dibuat, dimainkan, dikerjakan, atau dipelajari. Microsoft Store telah dibangun kembali untuk kecepatan, dan dengan desain baru yang cantik serta mudah digunakan. Kami tidak hanya akan menghadirkan lebih banyak aplikasi daripada sebelumnya, tetapi kami juga membuat semua konten – aplikasi, game, shows, film – lebih mudah dicari dan ditemukan, dengan cerita serta koleksi pilihan. Kami senang dapat segera menyambut aplikasi pihak pertama dan ketiga terkemuka ke Microsoft Store, seperti Microsoft Teams, Visual Studio, Disney+, Adobe Creative Cloud, Zoom, dan Canva – semuanya menawarkan pengalaman luar biasa untuk menghibur, menginspirasi, dan menghubungkan Anda. Saat mengunduh aplikasi dari Store, Anda akan merasa tenang karena mengetahui aplikasi tersebut telah diuji untuk keamanan dan keselamatan keluarga.

Pic 8
blogs.windows.com

Kami juga bersemangat mengumumkan bahwa kami membawa aplikasi Android ke Windows untuk pertama kalinya. Mulai akhir tahun ini, orang-orang akan dapat menemukan aplikasi Android di Microsoft Store dan mengunduhnya melalui Amazon Appstore – bayangkan merekam dan memposting video dari TikTok, atau menggunakan Khan Academy Kids untuk pembelajaran virtual langsung dari PC Anda. Kami akan menyampaikan lebih banyak tentang penawaran ini dalam beberapa bulan mendatang. Kami menantikan kemitraan ini dengan Amazon dan Intel, menggunakan aplikasi teknologi Intel Bridge.

Menciptakan ekosistem yang lebih terbuka, membuka peluang baru bagi developers dan creators

Kami mengambil sejumlah langkah untuk lebih membuka Microsoft Store, guna menghadirkan peluang ekonomi yang lebih besar bagi para developers dan creators. Kami memungkinkan developers dan vendor peranti lunak independen (ISV) untuk membawa aplikasi mereka, terlepas dari apakah mereka dibuat sebagai Win32, Progressive Web App (PWA), Universal Windows App (UWP), atau kerangka kerja aplikasi lainnya, sehingga menciptakan peluang untuk menjangkau dan terlibat dengan lebih banyak orang. Kami juga mengumumkan perubahan progresif pada kebijakan bagi hasil kami, di mana developers aplikasi sekarang dapat membawa produk mereka sendiri ke Store kami dan menyimpan 100% pendapatan – Microsoft tidak mengambil apapun. Developers aplikasi masih dapat menggunakan sistem perdagangan kami dengan pembagian hasil kompetitif di 85/15. Kami percaya bahwa menciptakan ekosistem yang lebih terbuka akan menguntungkan pelanggan kami – memberikan mereka akses yang aman dan tanpa hambatan ke aplikasi, game, film, show, serta konten web yang mereka inginkan dan butuhkan.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang perubahan pada Microsoft Store, kunjungi postingan Blog Windows ini.

Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang apa arti Windows 11 bagi developers, kunjungi Blog Windows Developer.

Baca Juga :  Fans Hapus Trump di Home Alone, Diganti Keanu Reeves-Macaulay

Lebih cepat, lebih aman, dan familiar untuk IT

Bagi IT, Windows 11 dibangun di atas fondasi Windows 10 yang konsisten, kompatibel, dan familiar. Anda akan merencanakan, menyiapkan, dan menerapkan Windows 11 seperti yang Anda lakukan hari ini dengan Windows 10. Upgrade ke Windows 11 akan seperti update Windows 10. Pengalaman manajemen familiar yang Anda miliki saat ini – seperti Microsoft Endpoint Manager, konfigurasi cloud, Pembaruan Windows untuk Bisnis, dan Autopilot – akan mendukung Anda di masa depan saat Anda mengintegrasikan Windows 11 ke dalam properti Anda.

Sama seperti Windows 10, kami sangat berkomitmen untuk kompatibilitas aplikasi, yang merupakan desain utama Windows 11. Sesuai janji kami, aplikasi Anda akan bekerja pada Windows 11 dengan App Assure, sebuah layanan yang membantu pelanggan dengan 150 atau lebih pengguna untuk memperbaiki masalah aplikasi apapun yang mungkin mereka hadapi tanpa biaya tambahan.

Windows 11 juga menghadirkan keamanan, dengan teknologi keamanan built-in baru yang akan menambah perlindungan dari chip ke cloud, sambil memungkinkan produktivitas dan pengalaman baru. Windows 11 menyediakan sistem operasi Zero Trust-ready untuk melindungi data dan akses di seluruh perangkat. Kami telah bekerja sama dengan mitra OEM dan silicon kami untuk meningkatkan keamanan dasar, guna memenuhi kebutuhan lanskap ancaman yang berkembang, serta dunia kerja hybrid baru.

Anda dapat mempelajari selengkapnya tentang Windows 11 sebagai sistem operasi untuk pekerjaan dan pembelajaran hybrid di blog Microsoft 365.

Saat yang tepat untuk membeli PC

Pic 9
blogs.windows.com

Sejak hari pertama pengembangan Windows 11, kami telah bekerja sama secara dekat dengan mitra peranti keras dan silicon kami untuk pengintegrasian yang lancar di seluruh peranti lunak dan peranti keras. Co-engineering ini dimulai dengan inovasi dalam silicon. Mulai dari AMD dan kedalaman grafis luar biasa yang dibawa oleh prosesor Ryzen, hingga Prosesor Intel generasi ke-11 dan Evo, kecakapan AI Qualcomm, serta dukungan 5G dan Arm, inovasi mitra silicon kami menyatukan semua yang terbaik dari Windows 11 dengan ekosistem peranti keras terbesar di dunia.

Bersama Dell, HP, Lenovo, Samsung, Surface, dan mitra lainnya, kami telah berupaya memastikan kebanyakan PC* yang Anda beli saat ini akan siap untuk Windows 11 – di berbagai form factors dan harga.

Bersama, kita telah mengubah Windows 11 untuk tidak hanya dioptimalkan bagi kecepatan dan efisiensi, tetapi memanfaatkan pengalaman yang lebih baik dengan sentuhan, inking, dan suara.

Saat Anda menggunakan Windows 11 di tablet tanpa keyboard, kami telah meningkatkan pengalaman untuk sentuhan, menciptakan jarak yang lebih lebar di antara masing-masing ikon pada taskbar, menambahkan target sentuh yang lebih besar, dan isyarat visual yang halus untuk mempermudah pengubahan ukuran dan pemindahan window, serta menambahkan gestur. Kami juga memungkinkan haptics untuk membuat penggunaan pena Anda lebih imersif – memungkinkan Anda mendengar dan merasakan getaran saat Anda mengklik dan mengedit, atau membuat sketsa. Terakhir, kami telah menghadirkan peningkatan dalam pengetikan suara. Windows 11 luar biasa dalam mengenali apa yang Anda katakan, secara otomatis dapat memberi tanda baca untuk Anda, dan dilengkapi dengan perintah suara. Ini adalah fitur yang fantastis ketika Anda ingin beristirahat dari mengetik dan menggantinya dengan menyuarakan ide-ide Anda.

Windows 11 akan tersedia melalui upgrade gratis untuk PC Windows 10 yang memenuhi syarat dan PC baru mulai musim liburan ini. Untuk memeriksa apakah PC Windows 10 Anda saat ini memenuhi syarat untuk upgrade gratis ke Windows 11, kunjungi Windows.com untuk mengunduh aplikasi PC Health Check. Kami juga bekerja sama dengan mitra ritel kami dalam memastikan PC Windows 10 yang Anda beli hari ini siap di-upgrade ke Windows 11. Upgrade gratis akan mulai diluncurkan ke PC Windows 10 yang memenuhi syarat, mulai liburan mendatang hingga 2022. Dan minggu depan, kami akan mulai membagikan versi awal Windows 11 ke Program Windows Insider – ini adalah komunitas penggemar Windows, di mana masukan mereka begitu penting bagi kami.

Ini hanyalah permulaan

Windows lebih dari sekadar sistem operasi, ia terjalin ke dalam kehidupan kita, dan dalam pekerjaan kita. Ia juga adalah tempat di mana kita terhubung dengan orang-orang, di mana kita belajar, bekerja, dan bermain. Seiring waktu, Windows akan tetap familiar dan beradaptasi dengan kita. Kami harap Anda sama bersemangatnya dengan kami untuk menyambut Windows 11. Kami tidak sabar menantikan bagaimana Windows 11 memberdayakan orang dan menginspirasi mereka untuk berkreasi.

 *Cari PC yang menunjukkan bahwa mereka memenuhi syarat untuk upgrade gratis, atau Anda dapat menghubungi retailer Anda untuk informasi lebih lanjut.

Artikel Ini merupakan translate dari https://blogs.windows.com/windowsexperience/2021/06/24/introducing-windows-11/

  • Bagikan
Positive SSL