VR46 Resmi Gandeng Ducati Hingga Tiga Tahun Kedepan

  • Bagikan
9b2db2b8 vr46 resmi gandeng ducati hingga tiga tahun kedepan


Berita MotoGP: Aramco Racing Team VR46, resmi bekerjasama dengan Ducati untuk musim debut mereka di MotoGP 2022, keduanya juga sepakat menjadi mitra selama tiga tahun.

Aramco Racing Team VR46 akhirnya mengonfirmasi bahwa pihaknya sudah menandatangani kontrak kerja sama dengan Ducati selama tiga tahun untuk turun di MotoGP mulai 2022 sampai 2024. Dengan kesepatakan yang dibuat pada Kamis (24/06/) tersebut, mereka akan mendapatkan pasokan dua motor Desmosedici GP.

Untuk pebalap, tim tersebut diprediksi bakal menarik Luca Marini yang musim ini menjadi rookie MotoGP serta Marco Bezzecchi yang saat turun di ajang Moto2.

Jika hal tersebut benar, Marini diperkirakan akan mendapatkan Ducati Desmosedici GP22 seperti tim pabrikan Ducati sedangkan Bezzecchi akan dibekali GP21 alias motor tahun ini.

Baca Juga :  Belum Kompetitif, Pol Espargaro Mengaku Masalahnya Bukan Pada Motor

“Kami senang akhirnya bisa mengumumkan bisa turun di MotoGP dengan dua pebalap. Perjalanan kami dimulai sekira delapan tahun lalu, saat akademi balap didirikan. Pengalaman kami di trek juga tidak lepas dari peran Sky,” ucap Alessio Salucci selaku perwakilan dari VR46 Riders Academy seperti dikutip dari Motorsport.com.

“Sejak 2013, kami terus berkembang dan mampu menorehkan prestasi di Moto3 dan Moto2 lewat sederet pebalap muda berbakat dari Italia,” imbuhnya.

“Keberhasilan kami ke MotoGP juga tidak lepas dari peran Carmelo Ezpeleta (bos Dorna Sports) yang selalu percaya dengan proyek kami ini dan tentu saja Ducati yang yakin para pebalap kami memiliki tempat di masa depan,” ia melanjutkan.

Luigi “Gigi” Dall’Igna selaku General Manager Ducati Corse juga menyambut baik kesepakatan tiga tahun dengan tim yang bermarkas di Tavullia, Italia, tersebut.

Baca Juga :  Joan Mir Juara Dunia, Quartararo Jadi Trending Topik Twitter

“Akademi mereka selalu bekerja dengan serius dan dengan profesionalisme yang luar biasa, memberi banyak pebalap kesempatan untuk mendapatkan pengalaman di Moto2 dan Moto3,” tutur Dall’Igna.

“Hari ini mereka bisa bangga telah membawa tiga pebalap muda dengan talenta hebat. VR46 juga telah menunjukkan kemampuan mengelola tim sukses di Moto3 dan Moto2 secara kompeten,” ia menambahkan.

“Oleh karena itu kami akan berusaha untuk memberikan dukungan teknis maksimal. Saya meyakini mereka adalah mitra yang ambisius dan termotivasi seperti kami dengan tujuan mencapai hasil luar biasa bersama,” pungkasnya.

Artikel Tag: VR46, Ducati, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan