Teaser Beredar, Xiaomi Mi TV 6 Bawa Kamera Ganda 48 MP

  • Bagikan
d74ac9ff 30954 mi tv bezel less


cakrawalarafflesia – Xiaomi telah mengumumkan bahwa mereka akan mengenalkan smart TV terbarunya sebentar lagi. Melalui teaser anyar yang beredar, Xiaomi Mi TV 6 diprediksi akan menjadi smart TV pertama yang mengusung kamera ganda (dual camera) 48 MP.

Sebagai informasi, TV dengan kamera built-in memang telah ada di pasaran, namun fitur tersebut belum menjadi mainstream.

Kamera memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan video atau fitur tambahan seperti kontrol gerakan serta face recognation.

Beberapa produsen yang menawarkan smart TV dengan kamera built-in adalah Samsung, Xiaomi, dan Huawei. Xiaomi sepertinya bakal membuat terobosan dengan menghadirkan kamera beresolusi lebih besar.

Baca Juga :  Merger Gojek-Tokopedia ke GoTo Diyakini untuk Saingi Shopee

Baca Juga:
Kominfo: Migrasi ke TV Digital Bukan Kiamat, Harga Set Top Box Murah

Salah satu fitur yang disebutkan dalam teaser adalah perangkat akan mengusung kamera ganda 48 MP. Jika sudah meluncur, Xiaomi Mi TV 6 bisa menjadi smart TV pertama yang dibekali dengan fitur tersebut.

Teaser Xiaomi Mi TV 6. (Xiaomi China)
Teaser Xiaomi Mi TV 6. (Xiaomi China)

Perusahaan menyebutnya sebagai “mode interaktif baru” yang akan memanfaatkan sensor kamera tambahan. Meskipun Xiaomi tidak mengatakan aplikasi apa yang akan menggunakan teknologi ini, kita meyakini bahwa itu akan mencakup game dan aplikasi kebugaran.

Dilansir dari Gizmochina, Mi TV 6 akan membawa beberapa fitur seperti suara surround 4.2.2 dengan audio spasial, speaker internal 100W, Wi-Fi 6, dua port HDMI 2.1, dan AMD FreeSync Premium.

Baca Juga :  Apa Itu Paket FUP Telkomsel di Surprise Deal?

Bahkan perangkat juga mengusung sertifikasi “Designed For Xbox” yang mengindikasikan bahwa smart TV sangat mendukung untuk menunjang pengalaman bermain game.

Xiaomi juga telah mengonfirmasi bahwa smart TV akan menggunakan teknologi QLED Quantum Dot dan Dolby Vision IQ.

Baca Juga:
Nimo TV Gelar Liga PUBG Mobile, Berhadiah Rp 110 Juta

Teaser Xiaomi Mi TV 6. (Weibo/ Mi TV)
Teaser Xiaomi Mi TV 6. (Weibo/ Mi TV)

Fitur yang disebutkan terakhir memungkinkan TV secara otomatis menyesuaikan dengan cahaya sekitar. Mi TV 6 akan menjadi penerus Mi TV 5 yang pertama kali debut pada November 2019.





cakrawalarafflesia

  • Bagikan