Riko Simanjuntak Dan Ambisinya Untuk Memulangkan Trofi Liga 1 Ke Ibu Kota

  • Bagikan
1b00ae6d riko simanjuntak dan ambisinya untuk memulangkan trofi liga 1 ke ibu kota


Berita Liga 1 Indonesia: Sukses mempersembahkan trofi Liga 1 Indonesia di musim perdananya bersama Persija Jakarta pada 2018 silam, Riko Simanjuntak memiliki ambisi besar untuk kembali memulangkan trofi juara ke ibu kota.

Pada musim 2019 lalu, mereka harus merelekan gelar juara direbut oleh klub kaya asal Pulau Dewata, Bali United. Sementara untuk musim 2020, kompetisi dihentikan karena pandemi Covid-19 yang mulai melanda tanah air.

Untuk tahun ini, kompetisi sepak bola tanah air akan kembali digulirkan dengan pertandingan dipusatkan di Pulau Jawa.

“Saya ingin membawa trofi Liga 1 kembali ke ibu kota,” kata Riko Simanjuntak seperti dilansir laman resmi klub.

Baca Juga :  Mats Hummels Senang Bisa Kembali Ke Skuat Timnas Jerman Untuk Euro 2020

Menurutnya, target tersebut sejatinya bukan kemuskilan. Pasalnya, Macan kemayoran kini dihuni banyak pemain bagus serta dikomando pelatih berkualitas yakni Angelo Alessio. Angelo telah menorehkan sejumlah raihan positif kala menjadi asisten Antonio Conte di Juventus dan Chelsea.

Tiga tahun silam ketika sukses mengantarkan Persija Jakarta meraih trofi juara, pemain mungil tersebut juga berhasil masuk dalam best eleven pada akhir musim. Baginya pencapaian pribadi itu bukanlah target utama yang ingin dicapainya, yang paling penting adalah memastikan timnya meraih prestasi terbaik.

Baca Juga :  Tomori Bakal Jadi Bek Termahal Keempat Dalam Sejarah Milan

“Bagi saya yang terpenting adalah kebaikan tim. Saya hanya ingin bekerja keras dan berkontribusi agar tim bisa juara,” pungkasnya.

Terkait pelatih anyar timnya, Angelo Alessio, dia melihat bahwa dalam beberapa hari latihan yang sudah dijalani, para pemain yang mulai bisa beradaptasi dengan game plan yang disiapkan sang pelatih.

“Saya menilai beliau mampu menyesuaikan diri dengan baik di Persija. Beliau juga pelatih yang asik dan welcome kepada para pemain. Saya merasa kami tidak akan kesulitan beradaptasi dengan Angelo,” pungkasnya.

Artikel Tag: Riko, persija jakarta, Liga 1





Source link

  • Bagikan