Pencuri Kamera CCTV Terekam CCTV, Ini Tampangnya – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
77ea99c5 cctv


muba

cakrawalarafflesia – Belum 1 x 24 jam, Unit Reskrim Polsekta Sukarami menangkap seorang pelaku spesialis pencurian kamera CCTV. Dalam pengembangan, ternyata pelaku sudah melakukan aksinya sebanyak tiga kali.

Diketahui aksi terakhir yang dilakukan tersangka Heriyadi (37), warga Jl Sukabangun II, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami, pada Rabu (23) sekitar pukul 09.00 WIB di rumah korban Husin (46), Jl Soak Permai, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami.

“Pelaku ini sudah tiga kali melakukan pencurian kamera CCTV. Aksi terakhirnya terekam kamera CCTV di toko manisan milik korban,” kata Kapolsekta Sukarami Kompol Budi Hartono Sutrisno SIK MH didampingi Kanit Reskrim Iptu Denny Irawan SH, Jumat (25/6) siang.

Baca Juga :  Heboh ! Meteor Seharga Rp26 Miliar

Modus tersangka yakni mencari orang yang akan membeli kamera CCTV di media sosial dengan harga murah. Setelah disepakati, kemudian tersangka mencari rumah yang kamera CCTV-nya terletak di luar.

“Tersangka masuk ke pekarangan rumah korban setelah memanjat tembok pagar dan langsung menarik kamera CCTV menggunakan tangan kosong. Dicuri dan dijual murah. Yang terakhir aksinya terekam kamera dan langsung kita lakukan penyelidikan. Belum 1 x 24 jam kita amankan,” terang Budi.

Baca Juga :  RSUD Benteng Swab Test 100 Orang Yang Kontak Erat dengan Pasien Covid-19

Tersangka Heriyadi ditangkap saat berada di rumahnya tanpa perlawanan, Kamis (24/6) pagi.

“Kita amankan barang bukti sepeda motor yang digunakan tersangka untuk melakukan aksinya dan rekaman CCTV saat melakukan pencurian. Kita jerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun kurungan,” tandas Budi.

Di hadapan polisi, mantan driver ojek online (Ojol) ini mengaku sejak di-suspend sebagai mitra, dia tidak memiliki pekerjaan tetap





Melansir Sumeks co

  • Bagikan