Joan Mir Tak Mau Berekspektasi Tinggi untuk MotoGP Belanda

  • Bagikan
460f12c6 joan mir tak mau berekspetasi tinggi untuk motogp belanda


Berita MotoGP: Joan Mir mengaku tak ingin menargetkan hasil tinggi di balapan akhir pekan ini, MotoGP Belanda, meski ia menyebut Sirkuit Assen sebagai trek favoritnya.

Joan Mir sudah pasti akan berjuang maksimal untuk meraih hasil terbaik pada seri kesembilan musim ini, MotoGP Belanda. Meski demikian, ia mengaku tak ingin berekspektasi tinggi. Salah satu alasan utamanya adalah motor GSX-RR geberannya belum mampu menandingi para rivalnya.

Selama delapan balapan bergulir, rider asal Spanyol itu baru meraih podium ketiga sebanyak dua kali dan belum pernah merebut kemenangan. Kini dirinya berada di peringkat kelima klasemen sementara pebalap MotoGP 2021 dan tertinggal 46 poin dari Fabio Quartararo yang berada di peringkat pertama.

Baca Juga :  Diklaim Punya Pengaruh Besar Bagi Tim, Fernandinho: Itu Tugas Kapten!

“Saya tidak ingin membuat ekspektasi tentang bagaimana akhir pekan bisa berjalan karena saya benar-benar tidak tahu. Ini (Assen) adalah sirkuit yang saya suka, di mana pertama kali saya (tampil) cukup bagus,” kata Mir dilansir Mundo Deportivo.

“Dari sini kami bakal bekerja untuk mendapatkan sensasi terbaik yang bisa kami temukan serta melihat jika paket yang kami miliki mampu memberikan yang kami inginkan,” imbuhnya.

“Satu hal yang diajarkan MotoGP kepada saya adalah harapan (seringkali) tidak berhasil untuk olahraga ini. Misal tahun lalu saya datang ke Austria dari akhir pekan yang sangat buruk di Brno (Republik Ceko), trek yang biasanya bagus untuk Suzuki,” ia melanjutkan.

Oleh sebab itulah, Joan Mir enggan memasang target tinggi di MotoGP Belanda. Apalagi, seperti yang diketahui, Suzuki selalu kesulitan dalam setiap sesi kualifikasi. Catatan waktu lap GSX-RR masih berada di belakang para pebalap lainnya.

Baca Juga :  Franco Morbidelli Enggan Berlarut-larut Dalam Keterpurukannya

“Jadi saya tidak ingin berekspektasi. Ya, sirkuit ini (Assen) seharusnya bagus (untuk saya), namun sekarang Ducati dan KTM sangat kuat, Aprilia juga. Karena itu, kami akan lihat di mana kami berada,” pebalap berusia 23 tahun tersebut menuturkan.

“Tentu saja kami akan memberikan 100 persen, tetapi kami juga akan melihat apakah paket (motor) ini memungkinkan kami untuk berjuang meraih kemenangan,” pungkasnya.

Artikel Tag: joan mir, Suzuki Ecstar, MotoGP 2021, motogp belanda





Source link

  • Bagikan