Wajib Tau! Fitur Baru Windows 11

  • Bagikan
Fitur Baru Windows 11
Windows 11 bisa jalankan aplikasi Android. Foto: dok Microsoft

Pen, Gesture, dan Voice Control

Windows 11 dirancang untuk fleksibel dengan bagaimana pengguna ingin memasukkan informasi ketika tidak ingin menggunakan keyboard atau mouse. Sistem operasi ini dirancang untuk penggunaan pena stylus dan memiliki feedback haptic baru.

Microsoft memberikan gesture control, baik menggunakan pena atau jari pada layar sentuh. Diberikan keyboard virtual layaknya smartphone, lengkap dengan gerakan swipe, kontrol kursor dengan menekan spasi, dan emoji. Pengguna dapat menggunakan input suara untuk mendikte teks dengan tanda baca otomatis.

Windows 11Windows 11 mendukung Pen Foto: dok Microsoft

Baca Juga :  Rumah Putri Saudi di Paris Dibobol Maling

Gaming

Microsoft menggunakan pengalamannya dalam membesut Xbox untuk menghadirkan pengalaman bermain game yang lebih kuat dengan Windows 11. Game yang dibuat di platform Direct X 11 (atau lebih tinggi) akan diberikan dukungan Auto HDR, sama seperti yang digunakan di Xbox.

Fungsi warisan Xbox lainnya adalah DirectStorage, memungkinkan aset dimuat ke kartu grafis untuk sangat mengurangi waktu load. Tapi diperlukan hard drive dan driver yang tepat untuk memanfaatkannya.

Windows 11Xbox di Windows 11 Foto: dok Microsoft

Xbox Game Pass

Xbox Game Pass memberi pengguna Windows 11 akses ke sejumlah besar game PC serta game Xbox Cloud. Aplikasi ini terintegrasi langsung dalam platform membuat akses menjadi lebih mudah. Pengguna dapat memanfaatkan kemampuan cross play dan cross save untuk beralih antara konsol ataupun PC, dan membeli game langsung dari aplikasi Xbox.

Baca Juga :  Seru! Mini Games Goama Kini Tersedia di Aplikasi DANA

Windows Store

Windows Store dirombak tampilannya, membuat lebih cepat dan mudah untuk menemukan aplikasi baru. Toko aplikasi ini juga menyediakan game dan film untuk diunduh.

Windows 11Windows Store Foto: dok Microsoft

Aplikasi Android

Windows 11 menyediakan dukungan untuk aplikasi Android. Microsoft membuatnya terintegrasi ke dalam platform dan dapat digunakan bersama program Windows lainnya. Aplikasi Android dapat diunduh lewat Microsoft Store datu toko aplikasi Amazon.

Windows 11Windows 11 bisa jalankan aplikasi Android. Foto: dok Microsoft

  • Bagikan
Positive SSL