Akreditasi Ilmu Komunikasi, BANPT Dorong Percepat Studio dan TV

  • Bagikan
b95a4efe a1uss


muba

Cakrawalarafflesia – PALEMBANG – Fasilitas-fasilitas Studio dan Laboratorium Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Selatan (USS) mendapat apresiasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BANPT) Republik Indonesia.

Hal itu terungkap ketika Asesmen Lapangan (AL) Prodi Ilmu Komunikasi selama dua hari, 23-24 Juni 2021. Fasilitas tersebut antara lain Studio USS TV (streaming), USS Radio (streaming), Podcast, Dubbing, Laboratorium/Studio Fotografi, dan Multimedia. Mahasiswa Fikom USS juga menampilkan berbagai hasil karyanya dalam bentuk multimedia konvergensi antara Video konten kreatif, Foto, dan YouTube. Baik karya sebagai tugas kuliah, menang lomba, maupun mendapat order dari pihak ketiga.https://oki.cakrawalarafflesia/

“Kami melihat keseriusan dari Yayasan dan Pimpinan USS dalam memberikan fasilitas-fasilitas pendukung,” kata Dr. Catur, salah seorang Asesor dari BAN-PT secara daring kepada tim Akreditasi Ilmu Komunikasi, USS, Kamis (24/6/2021).

Untuk Visi Misi Ilmu Komunikasi USS, lanjut Catur, Visi Misi Ilkom/Fikom USS sudah jelas yaitu Entrepreneurship. “Visi Misinya sudah bagus dan jelas. Visi misinya memunculkan visi misi yang berbeda dengan Ilmu Komunikasi di Perguruan Tinggi lain,” kata Dr. Catur memberi semangat.

Baca Juga :  Enam Orang Penambang Emas di Lebak Banten Tertimbun Longsor

Senada disampaikan Dr. Gatut, Asesor lainnya dari BANPT RI. “Saya percayai dosen-dosen Ilmu Komunikasi. Tapi jangan lengah, terus lakukan percepatan dan lompatan-lompatan agar Ilmu Komunikasi USS makin cepat berkembang,” ujar Dr. Gatut.

Terkait Akreditasi Prodi Ilmu Komunikasi USS, Rektor USS Yudha Pratomo Mahyuddin, PhD, mengatakan, akreditasi ini merupakan hal penting untuk Ilmu Komunikasi, bahkan untuk USS. “Akreditasi adalah hal penting bagi kami. Tim kami sudah sangat serius menyiapkannya dan berproses perkuliahan dan berjalannya kampus USS ini,” ujar Yudha.

Wakil Rektor I, Dr. Leila Kalsum mengatakan, proses persiapan akreditasi ini sudah berjalan lama dan sesuai standar. “Semua pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi kami lakukan sesuai standar. Oleh karena itu, dalam proses akreditasi ini kami lebih terbantu ketika menjawab pertanyaan dari Asesor. Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Asesor dari BANPT. Sebab, mereka tidak hanya menilai dan mendalami keadaan Prodi Ilmu Komunikasi USS, tetapi mereka juga membantu mendorong agar dilakukan percepatan-percepatan. Memang USS masih baru, masih ada kekurangan, tetapi komitmen dan keseriusan dalam menjalankan Tridharma Perguruan Tinggi serta menjalankan Visi Misi USS, Entrepreneur University sangat intensif, serius, dan komitmen yang tinggi. Kami berupaya keras melakukan semua kewajiban dalam Tridharma Perguruan Tinggi sesuai dengan standar pemerintah,” ujar Leila bersemangat.

Baca Juga :  Penyebar Hoaks 'Banjir Darah' di Sampang, diburu Polisi

Untuk kerjasama dan pengembangan kampus USS ke depannya, timpal Wakil Rektor II USS, Rabin Ibnu Zainal PhD, USS akan memperbanyak kerjasama dengan stakeholder, baik pemerintah maupun swasta. “Pengembangan kampus, dosen, fasilitas, dan kerjasama-kerjasama tentu akan terus kita perbanyak. Kita evaluasi kemudian kita tampilkan sesuatu yang baru kepada mahasiswa. Nanti semua kebutuhan kampus perlahan tapi pasti akan kita tingkatkan,” kata Rabin. (ril)





Melansir Sumeks co

  • Bagikan