7 Perubahan Emosi Park Bo Young Dalam Drama ‘Doom At Your Service’

  • Bagikan
8b53b683 park bo young doom 2


Sesuai anjuran pemerintah agar tetap tinggal di rumah, akhir pekan ini adalah waktu yang tepat untuk marathon kembali seluruh episode drama ‘Doom At Your Service’ di Viu, sebelum menyaksikan episode akhir pekan depan.

Dalam episode terbarunya, Tak Dong Kyung (Park Bo Young) berhasil menguras air mata para penggemar setelah kesedihan yang begitu mendalam karena Myul Mang (Seo In Guk) telah pergi dari sisinya.

Sebelum mencapai titik yang berhasil menguras air mata ini, Park Bo Young telah menunjukkan perkembangan karakternya dengan sangat memukau. Jika melihat lagi ke episode awal hingga sekarang, Park Bo Young telah menyelami emosi Tak Dong Kyung dengan begitu mengesankan.

Hal ini juga tidak terlepas dari peran penting karakter Myul Mang dalam kehidupan Tak Dong Kyung. Asmara yang terjalin di antara mereka juga menjadi faktor kunci bagaimana Tak Dong Kyung bisa mengubah dirinya.

Dengan melihat perjalanan kehidupan Tak Dong Kyung selama 14 episode yang telah tayang di Viu, berikut 7 perubahan emosi karakter Tak Dong Kyung dalam drama ‘Doom At Your Service’:

Ketidakmampuan Mengekspresikan Diri

Karakter Tak Dong Kyung adalah sosok yang tangguh. Sejak kepergian orang tuanya saat dia masih kecil, Dong Kyung harus memikul beban lebih berat dan menjadi seorang kakak yang bisa diandalkan untuk adiknya, Sun Kyung (Dawon SF9). Meskipun ada kehadiran bibi Song Ja (Woo Hee Jin) yang menjadi wali mereka, dia berupaya menjadi wanita dewasa sejak dini karena tidak ingin mengganggu kehidupan bibinya terlalu lama.

Karena keadaan memaksa Dong Kyung untuk menjadi lebih kuat di usia muda, secara tidak langsung telah menguras tubuh dan jiwanya hingga dia mati rasa. Bagaimanapun kesulitan yang dia hadapi, dia tidak bisa mengekspresikan kesedihannya, dengan menangis, atau meluapkan perasaan yang ada dalam batinnya. Reaksi tak biasa Dong Kyung saat menerima vonis, peristiwa malang yang beruntun di satu hari, tidak membuat dia menangis. Bahkan, adegan saat dia membilas wajah karena dia tidak mampu untuk menangis dapat membuat hati kalian sesak.

Baca Juga :  Wonho Akhirnya Punya Light Stick Resmi, Begini Penampakannya!

Bertekad Mencintai Myul Mang Akibat Rasa Amarahnya

Myul Mang menganggap jika dirinya sudah bersikap terlalu baik kepada Dong Kyung tanpa alasan. Dia menahan naluri dalam diri dengan memprovokasi Dong Kyung bahwa selama ini dia hanya mengasihani dan tidak ada sesuatu yang penting darinya. Dong Kyung, yang berusaha hidup tanpa belas kasihan orang lain sangat marah mendengar ucapannya. Dalam satu waktu bersamaan, dia membuat Dong Kyung nyaris tenggelam oleh rasa sakitnya tetapi juga menyelamatkan nyawa Dong Kyung.

Ketika Dong Kyung melemparkan dirinya, Myul Mang segera menyelamatkannya. Hal ini sangat kontras dengan ucapan Myul Mang yang menganggap Dong Kyung bukanlah hal yang penting. Amarah yang menyelimuti hati Dong Kyung membuat dia bertekad untuk mencintai Myul Mang agar dia menderita.

Munculnya Rasa Kepedulian Karena Tahu Penderitaan Myul Mang

Dong Kyung berupaya mencari cara agar dia bisa mencintai Myul Mang tetapi semua usahanya sia-sia. Lantas Myul Mang mengajak Dong Kyung memperlihatkan bagaimana dunianya yang begitu kesepian. Dan saat itulah dia mengerti dan memaafkan kekejaman Myul Mang.

Setelah melihat sisi Myul Mang yang sebenarnya, Dong Kyung menyadari jika sebenarnya mereka adalah pribadi yang sama. Keduanya sama-sama bisa merasakan sakit dan mempunyai penderitaan, namun memutuskan untuk memblokir rasa sakit itu dengan cara berbeda. Dong Kyung memilih fokus akan pekerjaan dan tanggung jawabnya, sedangkan Myul Mang melampiaskan dengan membenci dirinya sendiri dan membenci para manusia.

Dong Kyung Mulai Mengutamakan Kebahagiaannya Sendiri

Selama hidupnya, Dong Kyung selalu mengutamakan kepentingan orang lain daripada dirinya sendiri. Namun, dalam drama ‘Doom At Your Service’ episode 7 ketika Dong Kyung berbincang bersama penulis Dalgona (Oh Yeon Ah) membuat hati dia terketuk. Mereka sama-sama memiliki penyakit mematikan, namun cara mereka mengambil keputusan untuk menghabiskan sisa waktu terakhir berbeda. Dalgona ingin menjalani hidup sesuai keinginannya dengan lebih mengutamakan diri sendiri daripada keinginan orang lain, sedangkan Dong Kyung sebaliknya.

Perbincangan itu membuat Dong Kyung tertampar akan pilihannya selama ini. Dia terus bekerja dan mengabaikan kesehatannya yang semakin memburuk. Dia terus memblokir emosionalnya agar tidak menyakiti orang lain meski secara terus-menerus hanya dia yang terluka. Pada akhirnya, dia mulai mengikuti perkataan Dalgona dan ingin menjalani kehidupan sebagaimana mestinya. Dia memutuskan untuk keluar dari Life Story dan memberi tahu rekan-rekannya mengenai penyakit yang sedang dia alami.

Baca Juga :  Jalani Karantina Mandiri, An Yu Jin Absen Dari Posisi MC 'Inkigayo'

Jatuh Cinta Kepada Myul Mang

Akhir dari ‘Doom At Your Service’ episode 6 menjadi titik di mana Dong Kyung meyakini hatinya telah berlabuh hanya untuk Myul Mang. Begitu juga dengan Myul Mang yang telah mengonfirmasi perasaannya.

Meskipun Sonyeoshin sempat membuat mereka saling menghilang, tetapi peristiwa itu justru membuat perasaan mereka semakin kuat. Asmara Dong Kyung kian menggelora ketika Myul Mang mengajaknya kencan di tempat hiburan. Bahkan, Myul Mang berhasil membuatnya menangis bahagia karena bisa menyaksikan momen masa kecil bersama orang tua. Hanya sebentar memang, tetapi kenangan itu sangat berarti untuknya.

Mempersiapkan Kepergiannya dan Mengasingkan Diri

Dong Kyung memiliki bucket list sebelum akhirnya memutuskan untuk mengasingkan diri dari orang-orang tersayang. Untuk pertama kalinya, dia berbelanja tanpa mengkhawatirkan apa pun dari uang yang dia kumpulkan seumur hidupnya dengan bekerja keras. Ironisnya, Dong Kyung menghabiskan uang bukan untuk kepentingan dirinya sendiri, tetapi orang-orang yang akan dia tinggalkan.

Dia membeli pulpen untuk Ji Na (Shin Do Hyun), beberapa sepatu untuk Sun Kyung (Dawon SF9), dan tas mewah untuk Bibi Song Ja (Woo Hae Jin). Terlihat klise tetapi cukup memilukan. Dong Kyung ingin melihat orang terdekatnya menggunakan sesuatu darinya. Setelah semua bucket list terpenuhi, Dong Kyung mengakhiri hubungannya dengan Myul Mang. Tanpa memberi tahu siapa pun, Dong Kyung mengasingkan diri karena dia tidak ingin keluarganya menderita.

Keinginan untuk Hidup

Sekeras apa pun Dong Kyung berusaha tegar, akhirnya dia mencapai titik terlemah. Pelariannya membuat Dong Kyung menyadari bahwa jauh dalam batinnya Dong Kyung masih ingin hidup lebih lama bersama pria yang dia cintai, keluarga tersayang, dan sahabatnya.

Untuk sekian lama penderitaan yang sudah Dong Kyung lalui, dia akhirnya menangis histeris. Melihat Dong Kyung yang tidak pernah menangis menjadikan momen ini begitu sentimental dan menyayat hati. Dia menangis begitu terisak di pelukan Myul Mang dan berharap sesuatu keajaiban bisa terjadi. Dan dari sini lah, Tak Dong Kyung tidak lagi menutupi perasaannya seorang diri. Dia mulai jujur akan segala emosi yang dia rasakan khususnya kepada Myul Mang. (K-pop)



k-pop chart

  • Bagikan
Positive SSL